Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pariwisata

Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Sebagian Kota Bangkinang Terendam Banjir.

Bangkinang Kota ; Akibat curah Hujan semalaman yang melanda Kota Bangkinang dan sekitanya mengakibatkan rumah warga banyak yang terendam, begitu juga terhadap fasilitas umum, seperti sekolah dan jalan.

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si didampingi oleh Dinas terkait mealakukanj peninjauan ke lokasi banjir serta meninjau parit dan gorong-gorong yang tidak dapat menampung curah hujan yang lebat.

Oleh sebab itu dikatakan Wakil Bupati perlu penataan ulang terhadap lokasi-lokasi yang menjadi rawan banjir, terutama di kawasan padat penduduk, sehingga jika curah hujan meningkat terus menerus sebagian kota Bangkinang akan terjadi banjir..

Banjir juga sebabkan oleh penyempitan dan penyumbatan drainase karena tumpukan pasir dan sampah yang cukup banyak, sehingga fungsi drainase tidak lancar.

menyikapi kondisi tersebut Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M.Si disela kunjungan ke lokasi Banjir menginstruksikan Kepala Dinas PUPR Afdal ST, MT untuk dapat segera menormalisasikan permasalhan drainase yang memicu terjadinya banjir ini.(diskominfo Kampar)

Related posts

Panggil Camat Se Kabupaten Kampar, Dr. H. Kamsol ; Inventarisir Permaslahan, Bicarakan, Libatkan Tokoh Masyrakat, Forkopim Daerah dan Kecamatan untuk Cari Solusi.

Supardi

Hari Bhakti PUPR ke 75 Embung Sungai Sonsang Ditanami Pohon.

Supardi

Pemko Dumai Study Pariwisata dan Ekraf ke Kabupaten Kampar.

Supardi

Desa Kuntu dan Kuntu Darussalam dilanda Hujan Lebat disertai Puting Beliung  Sebabkan Satu Unit Rumah Roboh dan Rumah lainnya Rusak Berat dan Ringan.

Supardi

Satgas Yonif 132/BS Dan Masyarakat Membersihkan Dan Memperbaiki Fasilitas Olahraga

Supardi

Kampar Kirim 4 Truk Bantuan ke Palu, donggala dan sigli Provinsi Sulawesi Tengah

Supardi