• Home
  • BERITA
  • Ketua Dekranasda Kampar Ny. Hj. Nur’aini Azis  ikuti Rakernas  Dekranas tahun 2018 
BERITA JAKARTA KATEGORI Pembangunan

Ketua Dekranasda Kampar Ny. Hj. Nur’aini Azis  ikuti Rakernas  Dekranas tahun 2018 

Kamparkab.go.id .

Jakarta : Bersempena dengan di gelarnya Pameran Kriya Nusa tahun 2018, juga dilangsungkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas yang dibuka Ketua Umum Dekranas Ibu Mufidah Yusuf Kalla di ruang Serba Guna Kantor Kementerian Pertahanan Kamis (27/9)

Ketua Dekranasda Kampar Kampar Ny. Hj Nur’aini Azis  mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas bertempat di ruang serba guna lantai 15 Kantor Kementerian Pertahanan.

Rakernas yang diikuti Ketua Dekranasda seluruh Indonesia mengusung tema “Terus Berinovasi Menuju Kriya Nusantara yang Lebih Berkualitas” Nur’aini Azis mengatakan saat ini industri kreatif sangat berkembang baik di tingkat nasional maupun lokal. Di Kampar, saat ini tinggal dipetakan sesuai kondisi wilayah masing-masing sehingga kerajinan di seluruh kecamatan bisa terintegrasi dengan Dekranasda Kabupaten.

“Dari raker ini banyak yang  dapat kami serap. Hal-hal penting seperti daya saing, peluang pasar , pembinaan pengrajin, pemanfaatan teknologi dan lain-lainnya adalah masukan yang berharga bagi kami,” ungkapnya

Rakernas yang digelar sehari penuh tersebut membicarakan bagaimana pemanfaatan teknologi dalam penerapan kepada pengajian namun tidak menghilangkan makna dan ciri khas serta muatan lokal yang berdasar pada khas suatu daerah.

Dari hasil rakernas ini tentunya pembinaan pengajian akan terus kita tingkatkan terutama terhadap pangsa pasar terhadap produk dari pengajian, ini tugas kita selaku pengurus dekranasda, dapat disinergikan dengan lintas OPD untuk menindak lanjuti ini “Kata Nur’aini yang didampingi ketua harian dekranasda Kampar Syamsul Bahari dan beberapa pengurus dekranasda Kampar (Diskominfo Kampar)

Related posts

Sambut HUT ke-73 RI, Presiden Jokowi Anugerahkan Sejumlah Tanda Kehormatan

supardi

Kuliner Khas Kampar “Lopek Bugi” Raih Rekor Muri.

supardi

Volly Ball Siap Berikan pertandingan sengit.

supardi

Besok Mendikbud Muhadjir Effendy Kunjungi Kampar

supardi

Forum Paud Kampar Stuban ke Paud Berprestasi Tingkat Nasional 

supardi

Covid-19, Bupati Kampar Irup Apel Penyemprotan Disinfektan secara massal.

supardi