Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Batik Kampar Kado Sempena HUT RI ke 73 tahun 2018

Bangkinang Kota : Kampar yang kaya dengan hasil karya seni dan karya cipta, bereempena dengan HUT RI ke 73 tahun 2018 Dewan kerajinan Daerah Kabupaten Kampar melounching Batik Kampar yang bercirikan khas Kampar sendiri.

 Bupati Kampar H. azis zaenal SH, MM menghimbau agar mari kita soialisaikan Batik Kampar ini hingga ke tingkat nasional, mari kita mulai sosialisinya dengan memakai batik Kampar atau batik muara takus ini.

 Demikian disampaiakn oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM saat memberikan kata sambutan pada acara lounching Batik Muara Takus bersempena dengan malam kenegaraan Dalam Rangka HUT RI ke 73 tahun 2018 Tingkat Kabupaten Kampar yang diadakan di Halaman Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang pada Jumat malam, 17/8.

 Sementara itu Nuraini Azis dalam pernyataan usai lounching menyatakan bahwa kita bangga memiliki k batik ciri khas Kampar, dan sudah di produksi di Rumah Batik Kampar” Kata Nuraini yang didampingi oleh pengurus dekranasda Kampar dan mitra dari Batik Andalan RAPP Kerinci Pelalawan tersebut.

 Bahkan ia mengucapkan terima kasih kepada Mitra dan pembatik Kampar yang telah dapat mewujudkan bathik Kampar dengan nama Batik Muara Takus tersebut.

 Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar Syamsul Bahri dalam arahan menyampaikan bahwa kita telah melatih sebanyak 10 orang pembatik Kampar, dan sekarang mereka telah dapat memproduksi batik Kampar sendiri di Rumah Batik di PPLUT Kecamatan Tambang, semoga ini tersu dapat kita kembangkan” Kata Syamsul Bahri. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Stunting di Kabupaten Kampar.

Supardi

Asisten II Suhermi Buka Sosialisasi Optimalisasi Tim Fasilitator Musrenbang Kabupaten Kampar

Supardi

Tanpa Lelah, usai Lantik IPRY-KK Bupati Kampar Hadiri Pesta Pernikahan.

Supardi

Meningkatkan Kedekatan Dengan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Melaksanakan Anjangsana

Supardi

Kampar Raih Berbagai Prestasi, Sekda Apresiasi dan Ajak ASN Bekerja Lebih Giat Lagi.

Supardi

Ekspose Ke Pemkab Kampar, PT. Pertamina Hulu Rokan Rencanakan Seismik Minyak di Tapung Raya.

Supardi