Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • KECAMATAN
  • Bangkinang Kota
  • Canangkan Measles Rubella Tingkat Kabupaten Kampar, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng : Target 95 Persen capai sasaran.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan

Canangkan Measles Rubella Tingkat Kabupaten Kampar, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng : Target 95 Persen capai sasaran.

Bangkinang (kamparkab.go..id) : Bupati Kampar yang diwalili oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mencanangkan pemberian vaksin imunisasi Measles Rubella (Campak dan Rubella) Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2018. Pencanagan ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Bupti Kampar.

Kita targetkan dapat tercapai 95 persen terhadap sasaran yang wajib di berikan Vaksin Measles Rubella (MR) di seluruh wilayah Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat memberikan pengarahan pada acara pencanangan imunisasi Measles Rubella yang diadakan di Lapangan Basket SMPN I Bangkinang kota pada hari Rabu, 1/8.

Ditambahkan  Wakil Bupati Kampar kita berharap dengan telah dicanangkannya imunisasi ini anak-anak Kampar dapat terhindar dari penyakit campak dan rubella ini, merupakan terobosan dan sangat baik, mudah-mudahan kita semua  anak-anak yang tergolong usia 9 bulan sampai 15 tahun mendapatkan imunisasi ini” Kata Catur Sugeng.

Selanjutnaya tambah Wakil Bupati Kampar kita berharap dengan sehatnya masa kecil anak kita dapat mewujudkan generasi yang sehat” Harap Catur lagi.

Dari target yang telah kita tetapkan sebesar 95 persen, wakil Bupati Kampar sangat optimis akan capaian ini, karena jika di lihat dari sumber daya yang kita miliki dan tersebar di seluruh Kaecamatan di Kabupaten Kampar akan dapat mejangkau seluruh desa dan sekolah yang ada di Kampar ini” Tamabahnya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Nurbit dalam sambutan menyampaikan bahwa  Kampar  Measles Rubella dapat menyerang anak-anak kita

Yang disebabkan oleh virus rubella dan dapat menyebar dengan mudah melalui air liur, batuk atau bersin maupun terhadap benda-benda yang terkontaminasi oleh pengidap rubella” Kata Nurbit.

Ditambahkannya lagi tujuan kegiatan ini untuk memberikan kekebalan, dan memutuskan tranfusi bakteri MR bagi anak-anak untuk tidak tertular kepada yang lain oleh pengidap penyakait MR ini” Kata Nurbit.

Adapun sasarn kita adalah seluruh anak yang berusia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun yang berjumlah 213.018 orang di seluruh wilayah Kabupaten Kampar” Ungkap Nurbit, sedangkan sararan target kita adalah sebesar 95 persen sesuai dengan ketetapan kemeterian kesehatan RI.

Hadir pada kesempatan tersebut Forum Koordinasi Pemerintah Kabupaten Kampar, Sekretyaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, para Staf Ahli setda Kampar, para Asisiten di setda Kampar, Kamenag Kampar H. Alfian, M.Ag, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kampar, ketua DWP Kampar Juli Mastusti, kepala Sekolah SMPN I Bangkinang dan majlis guru serta sisiwa yang kan diberikan Vaksin Measles Rubella (Diskominfo)

Related posts

Bupati Kampar ; Jangan Sampai ada Riak dalam Pilkades Nantinya

Supardi

Plt Bupati Kampar Apresiasi Kerjasama TNI dengan Masyarakat

Supardi

RSUD Bangkinang MOU dengan BSM Pekanbaru terkait Dana Talangan BPJS

Supardi

Sukseskan Pilkades Serentak, Bupati Kampar Berikan Dispensasi.

Supardi

Jelang Peringati HBA Ke 62 dan HUT IAD ke XXII, Kejari Kampar Menyelenggarakan Donor Darah dan Berikan Sembako Kepada Panti Asuhan dan Purnaja

Supardi

Desa Pulau Lawas Ditetapkan sebagai Kampung KB Percontohan

Supardi