Suhermi ; Riau Expo Wadah Promosi Potensi Bisnis Daerah

Pekanbaru – Setelah lebih kurang 2 tahun lebih belakangan Event Riau Expo tidak dapat terlaksana akibat pandemi Covid-19, namun demikian saat ini even promosi usaha bisnis ini kembali di laksnakan.

Dihadiri Bupati Kampar Dr. H. Kamsol,MM yang diwakili Asisten II Setda Kampar Ir Suhermi, kegiatan tahunan tersebut dibuka secara resmi Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar M.Si Lapangan Kawasan Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Pekanbaru. Selasa (22/11).

PpQ

Pada kesempatan tersebut, Suhermi menjelaskan bahwa dengan moment Event Riau Expo yang di fasilitasi oleh Pemerintahan Provinsi Riau ini. Diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk mempromosikan potensi bisnis dan investasi di Kabupaten Kampar.

Dalam hal ini menurutnya adalah produk nenas, ikan patin salai serta komoditi-komoditi lain yang dapat di tunjukkan terhadap investor. Dengan tujuan agar mamp menjadi penggerak dalam peningkatan realisasi investasi di Kabupaten Kampar, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Didampingi kepala Dinas Pariwisata Zulia Darma, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Drs Ali Sabri bersama para Investor dari Malaysia, mengunjungi Stand Kampar untuk mempromosikan dan mencicipi produk-produk unggulan UMKM dari Kampar.

Sedangkan Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan dalam membuka kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan, bertujuan untuk mewujudkan investasi Riau yang inklusif dan berkelanjutan melalui kemitraan dan pemberdayaan UMKM.

Dimana dalam even ini akan disi oleh sebanyak 170 Stand, baik stand dari Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau, Perusahaan, Perbankan serta Pelaku UMKM yang ada di Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Riau, Wijatmoko Rah Trisno menyampaikan, bahwa dalam hal ini akan membawa pengusaha malaysia ke Kampar pada rabu mendatang, guna melihat potensi komoditi dan perdagangan yang ada di Kabupaten Kampar. Diskominfo/WEF)

Related posts

Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah