Pj Bupati Kampar Hadiri Langsung Rakor dengan Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian.

Pekanbaru : Menteri Dalam Negeri RI Tito Carnavian langsung hadir di Riau untuk melakukan silaturrahmi sekaligus membuka Rapat Koordinasi dengan Gubernur serta Bupati,/Walikota, Camat dan Lurah Se Provinsi Riau tahun 2022.

Rakor yang di gelar di aula Grand Central Hotel Pekanbaru, Selasa 08/11/2022 tersebut, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM di dampaingi oleh Camat dan Lurah Se-Kabupaten Kampar.

Selaku PJ Bupati Kampar, Kamsol menyampikan kami siap mensukseskan program pemerintah pusat, kami juga mohon dukungan dan petunjuk serta arahan dari Menteri Dalam Negeri dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Dalam rakor tersebut Mendagri Tito Karnavian menyampaikan Apresiasinya kepada Provisi Riau dan Kabupaten/Kota karna telah menjalankan pertumbuhan ekonomi dengan baik.

Mendagri juga menekankan agar Pemerintah Daerah di Provinsi Riau untuk terus menjaga kestabilan politik dan keamanannya, khususnya masalah keamanan, karna apapun program yang akan di jalankan pemerintah jika stabilitas keamanan tidak kondusif maka tidak akan berjalan dengan maksimal.

Untuk pemerintah daerah dan jajarannya diharapkan tidak menganggap remeh permasalahan terkait keamanan dan kesehatan,” Tambah Tito Karnavian.
Segala potensi – potensi yang kiranya akan menyebabkan konflik juga perlu diantisipasi. Untuk itu, menurutnya perlu meningkatkan lagi keaktifan dan peran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)” .Tambahnya lagi.

Mendagri Tito Karnavian juga menyampaikan terdapat enam urusan yang tidak bisa ditangani sendiri oleh Pemerintah Daerah yaitu keamanan, politik luar negeri, fiskal, moneter, agama, dan peradilan”.

Sementara itu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si  mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan Bapak Menteri Dalam Negeri di tengah kesibukan beliau yang cukup banyak beliau menyempatkan hadir untuk membuka sekaligum memberikan arahan pada Rakor dengan Gubernur serta Bupati,/Walikota, Camat dan Lurah Se Provinsi Riau.

Hal senada juga Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol Mengucapkan selamat datang kepada Mendagri Tito Karnavian yang telah datang ke bumi melayu Riau dan membuka secara lansung Rakor dengan Gubernur serta Bupati,/Walikota, Camat dan Lurah Se Provinsi Riau

Kamsol juga menyampaikan beberapa poin Dalam arahan yang di sampaikan Mendagri terkait  Politik, Keamanan Daerah, Inflasi, Pendidikan, Kesehatan, Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM) dan Menjaga Sumber Daya Alam (SDAl yang ada.

Ini sejalan dengan program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kampar dalam mendukung program pemerintah pusat ” Kata Kamsol

Kami selaku PJ Bupati Kampar mohon dukungan dan petunjuk dan arahan dari Menteri Dalam Negeri dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat” Tutup Kamsol.(Diskominfo Kampar)

Related posts

BKMT Kabupaten Kampar Tingkatkan Konsistensi Dalam Pembinaan

4 Bulan Magang Di Radio LPPL Swara Kampar Dua Mahasiswa Unri Katakan Banyak Ilmu Yang Didapat.

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.