Diskominfotik Riau Kunjungi Diskominfosandi Kampar.

Bangkinang Kota : Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau mengadakan kunjungan ke Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar di Bangkinang Kota pada hari Kamis, 27 Oktober 2022

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Diskominfo dan Persandian Ade Syaputra, SE, M.Si. Adapun yang menjadi pembahasan pada pertemuan tersebut Terkait Renstra dan Indikator Kinerja Utama (IKU) Diskominfo dan Persandian Kampar.

Ade mengatakan bahwa pada tahun 2022 Indikator Kinerja Utama (IKU) Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar terdapat lima indikator kinerja utama yang terdiri dari : Persentase OPD yang menerapkan e-government, Persentase pemenuhan informasi pemerintahan, Persentase layanan pengaduan massyarakat secara online yang ditindaklanjuti tepat waktu, Persentase OPD yang sudah melaksanakan keterbukaan informasi publik, dan persentase data sektoral Kabupaten Kampar yang tersedia.

Selanjutnya pada tahun 2023 Indek Kinerja Utama (IKU) Diskominfo dan Persandian Kab. Kampar terdapat empat indikator kinerja utama yang terdiri dari : Cakupan Pengembangan dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat di Tingkat Kecamatan, Cakupan Layanan Telekomunikasi, Tersedianya Sistem Data dan Statistik yang Terintegrasi, Persentase Perangkat Daerah yang telah Menggunakan Sandi dalam Komunikasi Perangkat Daerah.

Pada kunjungan tersebut, Ade juga menjelaskan bahwa Renstra tahun 2022 yang disusun berdasarkan revisi renstra tahun 2017-2022. Sedangkan untuk tahun 2023, renstra diskominfo dan persandian Kabupaten Kampar disusun berdasarkan renstra terbaru, untuk tahun 2023-2026. dengan rincian sebanyak 39 kegiatan. Sedangkan Pada APBD murni tahun 2023 ddirencanakan engan rincian sebanyak 56 kegiatan.

Sementra itu Lusiana, SE, M.IP Sub Koordinator Perencanaan Program Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau didampingi oleh staf Muliady, SE dan Pris Dakota, S.Kom menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kominfosandi Kampar yang telah menyambut kami dengan baik.

” Semoga dengan kunjungan kami ini bisa meningkatkan sinergitas  dan bisa sharing ilmu satu sama lain”. tutupnya(Diskominfo Kampar)

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.