450 Personil Laksanakan Satgas Pamtas Di wilayah Papua Utara, Pj Bupati Kampar dan Forkopimda Ucapkan Selamat Bertugas Kepada Danyon 132 /BS Letkol Ahmad Fauzi.

Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melakukan sulaturahmi sekaligus pelepasan Penugasan Satgas Pamtas Yonif 132/BS diwilayah Papua Utara  yang dipimpin langsung oleh Danyon Inf. Letkol Ahmad Fauzi, pelepasan tugas ini di adakan secara sederhana dan penuh keakraban di Mapolres Kampar, Kamis (22/9/2022).

Tampak hadir, Ketua DPRD Kabupten Kampar Muhammad Faisal, ST , Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Arif Budiman, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, I Dewa Gede, Pengadilan Agama Bangkinang Rahmat Arijaya, Danyon Arh. 13/PBY Letkol Arh Riyanto Budi dan Kadis Pemadam Kebakaran Arizon, SE, Kadis PUPR Afdal serta seluruh jajaran Polres kampar serta tamu undangan lainnya.

Tujuan kedatangan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus pelepasan 450 Personil Satgas Pamtas Yonif 132/BS Diwilayah Papua Utara Tahun 2022.

450 Personil Satgas Pamtas Yonif 132/BS ini keberangkatan mulai tanggal 26/9/2022 dengan masa tugas selama 9 Bulan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit TNI Yonif 132/BS yang akan bertugas di Papua Utara, diharapkan menjadi mampu mengemban tugas mulia ini dan menjaga kehormatan satuan serta menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara kesatuan Indonesia, dan yang tak kalah penting adalah kehormatan bagi Kabupaten Kampar Karena Yonif 132 /BS berada di Kampar Negeri Serambi Mekkah Riau

“Tunjukkan Jati diri TNI Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional dengan tetap waspada namun tegas bertindak. Kedepankan sikap Profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh Provokasi yang pada akhirnya akan merugikan rakyat.”ungkapnya”.

Ia menambahkan, Menjadi anggota Satgas Pamtas merupakan bagian dari pelaksanaan tugas negara dan tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan itu, dalam kesempatan ini hendaknya bisa dijadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Sekaligus menumbuhkan kebanggan bagi keluarga, kesatuan dan juga termasuk masyarakat Kabupaten Kampar.

“Dalam kesempatan ini saaya berpesan agar para Prajurit senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran, mengingat medan didaerah perbatasan yang pasti sangat berat, selain itu tak kalah pentingnya adalah selalu menjaga sikap dan perilaku dalam bergaul dengan penduduk setempt, agar tidak menimbulkan berbagai hal yang tidak kita inginkan bersama.”ungkpnya”.

“Sekali lagi saya mengucapkan kepada Prajurit TNI Yonif 132/BS semoga tanggung jawab yang diberikan oleh negara di pundak saudara bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bisa kembali pulang ke Batalyon dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun.”tutupnya”.

Dalam kesempatan tersebut, Danyon 132/Bima sakti Letkol Ahmad Fauzi mengatakan bahwa satgas Yonif 132/BS ini melaksanakan tugas 9 bulan dengan 450 Personil di wilayah Papua Utara.

“penugasan ini merupkan kontribusi nyata terhadap pencapaian pemerintah untuk menjadikan wilayah perbatasan sebagai teras depan Negara Indonesia.”ungkapnya”.

“Semoga para prajurit sekalian selalu mendapatkan perlindungan, diberikan kemudahan dan kelancaran serta berhasil dalam pelaksanaan tugas di Papua Utara.”tutupnya”.
(DiskominfoKampar/IsN)

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025