Dr Kamsol Apresiasi Pustaka Batimang Saiful Sanggam.

Salo – Dengan inisiatif serta swadaya secara pribadi, Saifullah,S.Hum atau Saifu Sanggam mendirikan sebuah Pustaka Mini disamping rumahnya Desa Ganting Kecamatan Salo.

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kampar Ir Nurhasani,MM pustaka yang diberi nama Pustaka Batimang tersebut  diresmikan langsung Pj Bupati Kampar, rabu sore (14/9/2022).

Dalam arahan singkatnya, Dr Kamsol menyampaikan apresiasi kepada saudara Saifullah dan isteri Rina,S.Pd yang secara pribadi telah membentuk sebuah pustaka Batimang dirumahnya.

Dengan banyaknya timbul pustaka-pustaka desa, semoga ini menjadi upaya dalam peningkatan minat baca anak-anak. Apalagi anak-anak masa kini, yang biasa disebut dengan generasi millenial, memiliki pola pikir yang jauh berbeda bila dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Selanjutnya, Kamsol juga berharap semoga ini bisa memberikan dorongan,  motivasi, sangat dan inspirasi bagi masyarakat sebagai rumah baca khususnya bagi para pelajar.

Sementara itu Saifullah sendiri menyampaikan bahwa dalam mendirikan sebuah pustaka memang butuh komitmen, dengan dukungan dari berbagi pihak. Gerakan literasi ini harus kontinyu dan  semangat, Karena mememberikan ilmu dengan berliterasi, penting ditanamkan.

Dengan demikian Saiful berharap, semoga Pustaka Batimang ini suatu saat menjadi Pustaka model di Kabupaten Kampar. “Harap Saiful”.(diskominfo/Mzk).

Related posts

4 Bulan Magang Di Radio LPPL Swara Kampar Dua Mahasiswa Unri Katakan Banyak Ilmu Yang Didapat.

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan