TP- PKK Kabupaten Kampar Adakan Sosialisasi Bina Keluarga Balita di Desa Sumber Sari.

Sumber Sari – Sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 60 Tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif, ada 3 Aspek yang menjadi dasar yakni Aspek Kesehatan (Posyandu), Aspek Pendidikan (PAUD), dan Aspek Pengasuhan (Bina Keluarga Balita).

Atas dasar itulah Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar mengadakan Sosialisasi tentang Bina Keluarga Balita kepada Kader-kadernya di Desa Sumber Sari , Kecamatan Tapung Hulu, Kamis (21/07/2022)

Dalam Hal tersebut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar harus lebih giat lagi untuk Membina dan Bersosialisa kepada Masyarakat tentang pentingnya peran orang tua untuk mengasuh Anak.

Pj. Ketua TP- PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol yang diwakili oleh Ketua Pokja II Hj. Hartati mengatakan bahwa Perlu diketahui BKB adalah Kegiatan khusus yang mengelola tentang Pembinaan Tumbuh Kembang Anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur yang dilakukan oleh sejumlah Kader.

Ia menambahkan, BKB ini merupakan upaya Peningkatan Pengetahuan, Ketrampilan dan Kesadaran Ibu serta Anggota Meluarga lain dalam Membina Tumbuh Kembang Balitanya melalui rangsangan Fisik, Motorik, Kecederasan, Sosial, Emosional serta Moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara Ibu atau Anggota Keluarga lainnya dengan Anak Balita.”ungkap Hartati”.

Adapun Pesan dari Pj. Ketua TP-PKK Deswita Kamsol mengatakan bahwa para Kader BKB ini mampu memberikan Pendampingan kepada orang tua di Kabupaten Kampar dalam menciptakan generasi penerus yang tangguh di Bumi Serambi Mekkahnya Riau yang sama-sama kita cintai ini.

Selanjutnya Acara Sosialisasi ini dilanjutkan dengan Pemberian Materi serta Lomba tentang Bina Keluarga Balita oleh Tim Penggerak-PKK Kabupaten Kampar.”tutupnya”.

Dalam Kesempatan Tersebut, Sukma Wati Dede sebagai Ibuk Kepala Desa Sumber Sari meminta  agar Masyarakat lebih aktif lagi untuk Kegiatan PKK terutama Bersosialisasi tentang BKB,dan meminta maaf karna Desa ini masih banyak kurang untuk Penilaian BKB-HI, Karena minimnya Pengetahuan Masyarakat.

“Diharapkan setelah Sosialisasi ini Kader bisa memahami apa itu Bina Keluarga Balita beserta Administrasi yang harus dilengkapi untuk selanjutnya diteruskan kepada Keluarga yang ada di Kabupaten Kampar.”tutupnya”.
(Diskominfo Kampar/ISN)

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil