Jelang Seminar Nasional, Tim TP2GD Kampar sambangi Kementerian Sosial RI

Jakarta – Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Kampar akan melaksanakan Seminar Nasional Calon Pahlawan Nasional Mahmud Marzuki yang diusulkan dari Provinsi Riau, yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 22/23 Desember 2021 mendatang,Kamis(9/12).

Kepala Dinas Sosial Drs. Muhammad M.Si, Prof. Yusri Munaf Ketua Tim TP2GD Kampar dan Timnya menemui Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia (Direktur K2KRS) Murhardjani di ruang kerjanya di Kementerian Sosial RI di Jakarta.

Kadis Sosial Muhammad menyampaikan persiapan dari Tim TP2GD Kampar yang telah berjalan melakukan penelitian dan mempersiapkan bahan yang akan diseminarkan sesuai dengan yang diinginkan oleh pihak Kementerian Sosial RI berdasarkan persyaratan yang ada.

“Hasil Penelitian yang telah dilakukan oleh Tim TP2GD Kampar dalam waktu dekat akan segera diseminarkan secara Nasional di Bangkinang dengan mengundang seluruh elemen lapisan masyarakat dan akademis.” Ungkap Muhammad

Sementara Direktur K2KRS Murhardjani menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Kampar, dan pihak Kementerian Sosial RI akan berusaha untuk hadir, karena untuk saat ini Kementerian Sosial RI melalui Direktorat K2KRS berkonsentrasi menyiapkan hari puncak peringatan HKSN (Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional) yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2021 dipusatkan pada Provinsi Bangka Belitung, namun ditengah kesibukan beliau, masih menyempatkan diri melayani tim TP2GD Kampar serta menyanggupi untuk hadir di Seminar Nasional yang akan datang.

Terakhir, Prof Yusri Munaf beserta tim juga melakukan pertemuan dengan Prof. Dr. Susanto Zuhdi M.Hum selaku Guru Besar Sejarah Universitas Indonesia dan Dewan Pembina Masyarakat Sejarahwan Indonesia terkait pelaksanaan Seminar Nasional tersebut dan melakukan diskusi serta menyakinkan bahwa Timnya dalam waktu dekat akan segera merampungkan hasil penelitian di lapangan dan menuliskan Perjuangan Mahmud Marzuki dalam bentuk literasi kesejarahan dan perjuangannya.

Related posts

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)