Ketua LAK Kampar ; Mari Dukung dan Sukseskan Pilkades Serentak 2021

Bangkinang Kota – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar sebentar lagi akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang tahap pertama tahun 2021. Sesuai jadwal, Pemungutan Suara di 100 Desa dari 21 Kecamatan tersebut akan dilakukan pada rabu depan. 24 Nopember 2021.

Dalam pelaksanaan pemilihan nantinya,  Ketua Lembaga Adat (LAK) Kabupaten Kampar Drs Yusri, M. Si mewakili para Ninik Mamak yang ada di kabupaten kampar mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan kelancarannya, ungkap Yusri diruang kerjanya, rabu (17/11/21).

Sempat ditunda pelaksanaan Pilkades yang pada awalnya di agendakan tanggal 17 November 2021 yang diundur menjadi rabu  24 November 2021, insyaallah tahapan demi tahapan telah dilalui panitia desa maupun panitia kabupaten.

Di setiap tahapan itu pula pro-kontra selalu ada yang harus kita sikap bersama, diakui menariknya tak sedikit pihak yang mendukung dan  menantikan suksesnya agenda rutin pesta demokrasi tingkat desa tersebut.”ungkap Dt Bandar Mudo”

Lebih lanjut, Yusri yang juga merupakan Sekda Kampar menyampaikan bahwa hajat besar Pilkades harus fokus kepada rekonsiliasi pasca Pilkades. Semua unsur BPD, panitia, tim pemenangan calon yang menang dan yang kalah harus bersama mempunyai tujuan untuk mensukseskan dan  memiliki jiwa untuk membangun desa kedepan.

Untuk itu, Yusri juga menyampaikan bahwa kampar sebagai kabupaten yang beradap, berharap agar pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman, damai, tampa ada keributan, sangketa. Kepala calon kades, Yusri juga minta untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai aturannya dilantik nantinya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil