Penanggulangan Stunting, Program Gerakan KSI dan GSI dapat Turunkan Angka Stunting.

Lipat Kain, Kampar Kiri : Berbagai program telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dengan lintas program melalui Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kampar maupun program dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Riau, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar selaku mitra pendukung program pemerintah tak ketinggalan dalam penanggulangan Stunting, bahkan Kader-Kader PKK Desa menjadi ujung tombak dalam implementasi di masyarkat.

Dengan 10 program Pokok PKK dan telah di pertajam dengan adanya kelompok kerja kita melakukan pembinaan langsung ke Masyarakat.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur yang diwakili oleh Ketua Pokja IV Dr. Elvii Yanti saat memberikan pembinaan dan penilaian lomba Kecamatan Sayang Ibu (KSI dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tahun 2021 di kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri , Rabu 30/06. Hadir pada kesempatan tersebut Camat Kampar Kiri Marjanis, Pengurus TP PKK Kecamatan Kampar Kiri, Pengurus PKK Kecamatan Kampar Kiri dan Kelurahan Lipat Kain.

Dikatakan Elvi Yanti bahwa Kegiatan KSI dan GSI ini punya daya ungkit yang sangat besar dalam penanggulangan stanting, Yang merupakan program prioritas nasional” Tambah Elvi Yanti.

Dikatakan Elvi Yanti bahwa berdasarkan data di Kabupaten Kampar kita sudah mampu menurunkan angka stunting dan memperoleh predikat terbaik II di Riau dalam penanggulangan angka stunting di Riau ” Tambahnya lagi.

Saya berharap kepada kader PKK di Kelurahan Lipat Kain harus mampu memposisikan diri sebagai mitra yang baik disetiap kesempatan dan menjadi motivator di tengah-tengah masyarakat, insyaallah program KSI dan GSI ini berjalan dengan baik.

Saya minta juga kepada tim penilai melaksanakan penilaiannya terukur dan objektif di setiap kecamatan yang d nilai” Tutup Ellvi Yanti.

Sementara itu Camat Kampar Kiri Marjanis menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai dan pembinaan KSI dan GSI dari Kabupaten kampar karna saya merasa bangga kelurahan Lipat Kain ini terpilih dari sekian banyaknya kecamatan dan desa yang ada.mungkin ini bisa kami jadikan motivasi bagi kami kedepannya agar pembinaan dan penilaian lomba ini terbaik bagi kami.

Sehingga akhirnya angka stunting ini makin makin hari makin berkurang khususnya di Kecamatan Kampar Kiri ini ” Pinta Marjanis. (Diskominfo Kampar)

Related posts

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)