Bupati Kampar Bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Ni’matullah Desa Kasikan.

Tapung Hulu,-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Ni’matullah Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu. Rabu, (30/12)

Bupati Kampar dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya pembangunan, baik itu jalan, jembatan, sarana dan prasarana pendidikan maupun Kesehatan.

“baru-baru ini saya meresmikan jalan Kinantan-Muara Mahat Baru yang nantinya dari Petapahan bisa nyambung ke Kampar Kiri Hulu.”ujar Catur

Pada kesempatan tersebut, Catur juga mengatakan, terkait dengan pembangunan MCK, yang anggaran pembangunannya dari APBN ini merupakan usulan dari Pemerintah daerah.

“pembangunan MCK berasal dari anggaran APBN ini berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten Kampar, usulan yang masuk kita seleksi, kemudian diajukan ke Kementerian, alhamdulillah kita mendapatkan 16 Unit, enam diantaranya untuk pesantren, dan dari enam yang dibangun 4 sudah saya diresmikan, tinggal yang di sungai Sarik dan di Sendayan.”ujar Catur

Bupati Kampar mengatakan ini semua karena Pemerintah Daerah melihat bahwa pondok pesantren betul-betul membutuhkan fasilitas, sarana dan prasarana ini, semoga dengan tersedianya fasilitas yang mencukupi, seluruh pondok pesantren bisa menjawab semua tantangan tersebut.

Bupati Kampar menjelaskan bahwa kita sudah membangun, namun Kampar ini cukup luas, 11.000 kilo meter persegi, 21 Kecamatan dan 250 desa dan kelurahan.

“tentu saja butuh waktu, secara bertahap karena tidak lah cukup waktu ini untuk bisa menjawab setiap keinginan masyarakat Kabupaten Kampar, namun kita terus berusaha untuk selalu komit dalam membangun Kabupaten Kampar ini.”harap Catur

Bupati Kampar juga meminta doa agar dapat menjalankan pemerintahan ini dengan baik dan menjalankan amanah ini sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.

Usai memberikan sambutan Bupati Kampar meresmikan dan pembangunan MCK plus plus yang dibangun dari dana DAK Bidang Sanitasi Tahun 2020 di area Pondok Pesantren Ni’matullah Desa Kasikan serta meninjau lokasi Puskesmas Desa Kasikan yang direncanakan akan dibangun.

Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Kampar Sunardi, Camat Tapung Hulu Sutani Rahmad, Dinas Perkim Kabupaten Kampar, Kemenag Kabupaten Kampar, Kapolsek Tapung Hulu, Babinsa Kasikan, Kades Kasikan Al Jufri, pimpinan Pondok Pesantren Ni’matullah Desa Kasikan Abuya KH Muhibbul Tibri Lc, MA. Serta majelis guru dan masyarakat Desa Kasikan. (Diskominfo Kampar/Pro_Dokpim)

Related posts

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)