Pemda Kampar Apresiasi DPRD Kampar Telah Disetujui Perubahan 10 Ranperda

Bangkinang Kota – Dengan semangat Otonomi, Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan atas dasar hak dan kewenangan yang luas dilandasi azas hukum dalam masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut Pemda kampar telah sebelumnya telah menagjukan 10 Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) untuk bahas, allhamdulilah apresiasi kepada DPRD kampar atau seluruh Pansus telah bahas dan menyetujui 10 ranperda tersebut.

Dimana apreasiasi dan kerjasama yang baim tersebut disampaikan Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si dalam sambutannya pada Paripurna Laporan Pansus 10 (sepuluh) Ranperda Kabupaten Kampar tahun 2020, Laporan Pansus Tata Tertib, Kode Etik dana Tata Acara Cara Beracara dan Badan Kehormatan di ruang rapt DPRD Kampar, senin (7/12/20).

Dimana 10 ranperda yang telah disetujui tersebut antara lain ranperda tentang penyelenggaraan dan pengolahan perpustakaan, ranperda perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup.

Selanjutnya ranperda tentang Perusahaan umum aneka karya Kabupaten Kampar, Perusahaan air minum daerah Kabupaten Kampar, Ranperda tentang perseroan PT. Bumi Kampar Sarana Energi, Ranperda perseroan PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhilah, Ranperda tentang Perseroan PT. Bank Perkreditan Sari Madu, Ranperda tentang penyertaan modal Pemda kepada Badan usaha milik daerah.

Kemudian ranperda tentang perubahan kedua atas peraturan daerah Kabupaten Kampar nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Kampar serta Ranperda Rencana tentang induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Kampar tahun 2020-2025.

Dengan telah selesainya pembahasan dan 10 Ranperda serta disetujui Tata Tertib, Kode Etik dana Tata Acara Cara Beracara dan Badan Kehormatan. Sekali lagi atas nama pemerintah mrngucaokan terimakasih atas kerjasamanya.

Semoga ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan Legislatif dalam suatu tatanan pemerintahan yang demokratis dan aspiratif yang dijiwai dengan nilai-nilai semangat kebersamaan.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah