Rumah Hangus Di Lalap Si Jago Merah, Bupati Kampar Langsung Serahkan Bantuan Kepada Nenek Berusia 64 Tahun.

Tapung Hulu, Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, kalimat inilah yang di alami oleh seorang nenek bernama Anomin Arminia (64) salah seorang warga desa Rimba Beringin Kecamatan Tapung Hulu yang mengalami musibah hangus terbakar satu unit rumah bulatan dilalap si jago merah pada hari kamis (18/6).

Mendengar hal tersebut, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH langsung kelapangan melihat dan memberikan bantuan kepada rakyatnya yang tertimpa musibah didampingi Kadis Sosial Zamzami, Camat Tapung Hulu, dan kades Rimba Beringin. Senin, 22/6

“Saya selaku Bupati Kampar dan Pemerintah Daerah turut berduka atas musibah yang di alami ibu Aniumin Arminia beserta dua orang cucunya, mudah-mudahan cobaan ini dapat meningkatkan kesabaran ibu.”ucap Catur memberikan Motivasi dan semangat.

Usai memberikan wejangan agar tidak bersedih dan tetap semangat Bupati Kampar memberikan bantuan baju sekolah untuk ke dua cucu nenek ini serta sembako.

Saat Bupati Kampar menanyakan sebab terjadinya kebakaran tesebut buk Aniumin langsung menceritakan kronologis kejadian.

“Kejadian pada jam 11 siang pak Bupati, saat itu saya bersama 2 (dua) orang cucu saya sedang kerja di belakang rumah, tiba-tiba tetangga pada ribut, rumah saya terbakar, di depan dekat meteran itu muncul api, begitu saya liat api sudah mulai besar dan sudah merambat sampai ke atap rumah.”ucap Anomin

Aniumin meneruskan, api padam karena dibantu oleh tetangga yang menyiramkan air memaki ember, sedangkan pemadam kebakaran datang jam 1 siang ketika api sudah padam dan memastikan api benar-benar sudah padam.

Bupati Kampar berharap kedepan setiap kecamatan mempunyai mobil pemadam kebakaran agar keterlambatan para armada petugas pemadam kebakaran tidak terulang lagi. (Diskominfo Kampar/Prot_dokpim)

Related posts

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)