Laporan Data per 09 April 2020 Covid-19, melalui Press Confrense Bupati Kampar.

Laporan Data per 09 April 2020 Covid-19, melalui Press Confrense Bupati Kampar.

==================================

Bupati Kampar H Update Catur Sugeng Susanto SH menyampaikan Pres Confrense dari Rumah kediaman di Tapung terhadap data Covid-19 Kabupaten Kampar Hari : Kamis Tanggal 09 April 2020 Pukul 08.00 wib Kasus Positiff atau Terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dengan hari kemaren yaitu 2 Orang.

2 orang Pasien yang positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Kampar yakni dari Kecamatan Bangkinang dan Siak Hulu Untuk kedua pasien yang terpapar Covid-19 tersebut telah dirawat di RSUD Bangkinang dan Runah Sakit swasta Pekanbaru. Pasien positlf 02 covid-19 kabupaten kampar ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke Luar Negeri maupun ke luar Daerah.

Sementara untuk Status Orang Dalam Panamantauan (ODP) mengalami penurunan sebanyak 49 orang dari hari sebelumnya Data yang tercatat pada hari sebelunnya 2.338 jiwa Saat Ini Total keseluruhan ODP Di Kabupaten Kampar 3.834 orang, Sedangkan yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 2.289 orang

Sedangkan yang telah selesai masa pantau selama 14 hari sebanyak 1.545 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), mengalami perubahan dari hari sebelumnya, jadi untuk data per hari ini jumlah PDP Covid-19 DI Kabupaten Kampar berjmlah sebanyak 15 orang itu terrnasuk dengan pasien 02 yang telah terkonfirmasi positif covid-19. Sedangkan umuk penambahan satu orang pasien PDP ini berasal dari Kecamatan Tapung dan saat ini telah dllakukan isolasi dan perawatan dI salah satu rumah saklt rujukan di Pekanbaru.

Untuk Pasien PDP yang sedang menjalani perawatan sebanyak 11 orang dan untuk Pasien PDP yang telah dnyatakan sembuh sebanyak 3 orang dan untukk Pasien PDP yang meninggal dunia sebanyak1 orang.

Sedangkan jumlah warga yang telah dilakukan Rapid test sebanyak 217 orang dan kita khususkan kepada keluarga dan orang orang yang memiliki riwayat kontak pada pasien positlf dan pasien PDP.

Langkah-langkah yang sudah kita ambil:

Untuk Pasien 01 dan 02 Positif Covid 19 Kabupaten Kampar saat ini dalam kondlsi sehat dan menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.

Pemerintah kabupaten Kampar telah memastikan:

1. Pasien akan mendapatkan perawatan yang baik.

2. Kami juga telah memastikan untuk memutus mata rantai penyebaran COVlD-19 dengan melakukan upaya yang sangat teliti dengan bekerjasama dengan semua institusi terkait.

3. Kami memastikan paramedis telah dibekali APD yang cukup agar mereka tetap dalam kondisi arnan untuk rnenjalankan tugas tugas mereka.

4. Pemerintah Kabupaten Kampar telah menyediakan dana yang memadai untuk mengantisipasi dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan oleh bencana wabah COVID-19 ini.

5. Kami sudah lakukan pergeseran Anggaran APBD 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 dan untuk jejan’ng sosial.

6. Kami menambah suplai untuk isolasi/karantina yang berkontak dengan pasien positif maupun PDP di stanum dan Gedung PMI sebanyak 15 ruang rawat,

7. Pemerintah juga telah menyiapkan lokasi isolasi khusus yang diperuntukan bagi keluarga dan orang orang yang memiliki riwayat kontak pada pasien positif maupun pasien PDP.

8. Mari bekerjasama, sallng bersolidaritas, menguatkan empati. seraya memunajatkan doa-doa klta, agar negeri ini segera pulih seperti sedla kala.

Untuk masyarakat Kabupa‘en Kampar selalu dihimbau tetap waspada, tetap berada di rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, jaga jarak jika sedang berada ditempat keramaian atau umum, selalu jaga pola hidup bersih. dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas

Kemudian untuk para perantau yang pulang ke kampung. untuk selalu melaporkan kedatangannya ke posko kesehatan atau puskesmas serta bersedia untuk diisolasi diri secara mandiri.

Saya sebagai Bupati Kampar berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Kampar yang baru pulang dari wilayah endemic covid-19 dan memllikl gejala untuk dapat jujur kepada petugas kesehatan saat dilakukan pemeriksaan.

Sebelum saya mengakhiri press confrence, kepada para pejuang kemanusian yang tergabung dalam Tim kesehatan penanggulangan oovid 19 kabupaten Kampar, saya selaku bupati dan masyarakat kabupaten Kampar mengucapkan terimakasih dan rasa Hormat yang tldak terhlngga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan dalam menjalankan tugas yang mulia ini.Semoga allah swt selalu melindungi kita semua.(Diskominfo Kampar)

Related posts

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)