Peringati Hari Juang TNI AD, Danrem dan Bupati Kampar lakukan Penanaman pohon.

Rumbio; Dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 Danrem 031 Wirabima dan Bupati Kampar melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di Hutan Adat Kenegaraan Rumbio Kecamatan Kampar pada hari Kamis, 12/12.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fajar dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghijauan tidak dapat ditunda lagi, bumi saat ini mulai rusak dari kebakaran hutan dan lahan serta perambahan hutan yang makin tinggi, demikian pula semakin meningkat lahan pertanian Masyarakat semakin merambah tanah Ulayat dan Hutan Adat , lihat hal ini TNI AD memandang penting dimulai untuk penyelamatan hutan agar hutan dapat terus dilestarikan untuk generasi mendatang “Kata Danrem Brigjen  FTNI Muhammad Fajar.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan penanaman pohon oleh TNI. Penghijauan  dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Kampar.

Brigjen TNI Muhammad Fajar menambahkan Hutan adalah pertahanan kita oleh sebab itu sangat penting kita melestarikan hutan dengan penghijauan. TNI Membuat Hutan sebagai pelindung baik bagi kemaslahatan masyarakat juga sebagai pertahanan Bagi TNI “Kata Muhammad Fajar.

Momentum ini sangat penting karena masalah hari juang 15 Desember, kegiatan ini memaknai hari juang TNI AD. Bersama berjuang dengan masyarakat. Rakyat, dengan bumi Pertiwi sebagai naungan kita semua. Berdasarkan itu kita melakukan penghijauan bagaimana bumi ini tetap lestari. Jaga Hutan, maka hutan akan jaga Kuta, kata Muhammad Fajar

Sementara itu Bupati Kampar dalam marahannya ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, ini membuktikan kepedulian dan kebersamaan TNI dan Rakyat, pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung terima kasih kepada TNI “Kata Catur Sugeng Susanto.

Sementara itu terkait dengan permintaan Ninik mamak terhadap perlindungan hutan adat, disampaikan Bupati Kampar bahwa pemerintah telah meminta kepada pemerintah Pusat agar segera dikeluarkan status hutan adat bersama dengan hutan adat lainnya “Kata Catur lagi.dengan menambah TNI” kita Tambahnya lagi.

Sementara itu Ninik Mamak Kenegaraan Rumbio Kamaruzzaman dt ulak simano dalam sambutannya memberikan Kehadiran TNI dan kita dapat memberikan kesejukan bagi kita. Ucapan terima kasih Kepada Bupati Kampar diucapkan selama datang di hutan adat ini, yang baru kali ini datang ke Hutan Adat.

Kepada siapa saja yang berhadir di hutan adat ini kami sampaikan kami syukur kepada Allah SWT yang mana hutan adat ini titipan dan menjadi kebanggaan Bagi masyarakat Rumbio, mari kita jaga bersama, gunakan aplikasi adat yang bisa digunakan untuk mendukung hutan adat tidak maksimal “Pintanya lagi .

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Korem 031 WB melalui ibu dan Bupati Kampar dan seluruh yang dihadiri pada acara tersebut.

Hadir Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Muhmad Fajar, Dandim 0313 / KPR, Kapolres Kampar, Ninik mamak khusus pucuk Adat kenegerian Rumbio, tokoh masyarakat, cerdik pandai, camat Kampar, komunitas Peduli hutan dan alam (Diskominfo Kampar)

Related posts

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)