Berikan pembinaan BKB-HI di Desa Utama Karya Ketua TP PKK Himbau Masyarakat Cegah Stunting.

Kampar Kiri Tengah ; TP PKK Desa Karya Indah bersama dengan masyarakat Desa menyambut meriah kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang akan memberikan sosialisasi sekaligus pembinaan terhadap Bina Keluarga Balita- Holistik Integratif (BKB-HI) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karya Indah Kecamatan Kampar Kiri Tengah pada hari Rabu, 02/10.

Kedatangan rombongan PKK Kabupaten Kampar bersama dengan pengurus Kabupaten dan pengurus PKK Kecamatan Kampar Kiri Tengah disambut langsung Oleh Penjabat Kepala Desa Patmo Wahyono beserta Jajaran PKK Desa Karya Indah.

Usai penyambutan Ketua Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar menyampaikan arahan terhadap pentingnya dalam membangun Sumber Daya Manusia yang di persiapkan sejak usia kehamilan dan bayi dibawah lima tahun (Balita), karena Periode inilah periode emas bagi seorang anak.

Oleh sebab itu melalui pembinaan keluarga Balita-Holistik Integratif kita berharap tidak ada terjadi hal-hal yang menyebabkan tidak berkembangnya anak” Kata Muslimawati Catur.

Kita tahu bahwa salah satu isu terkini di Indonesia bahwa Stunting penyakit yang tidak bisa disembuhkan namun bisa di cegah” Katanya lagi.

Upaya inilah yang kita lakukan untuk mencegah dari penyakit stunting yang dimulai dari dalam kandungan” Tambah Muslimawati.
Kami dari TP PKK Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan Ketua PKK Desa Utama Karya beserta jajaran dan masyarakat yang telah mewujudkan desa yang sehat bersih” Kata Muslimawati.

Sementara itu PJ Kepala desa Patmo Wahyono mengatakan ucapan terimakasih atas kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten, ini menjadi motivasi dan semangat bagi kader Desa utama karya ini.

semoga kedepanya kader desa ini terus mendapat bimbingan dari ketua tp PKK dalam segi apapun dalam kegiatan setiap pokja yang berkaitan dengan pembinaan masyarakat desa” pintanya lagi.(Diskominfo Kampar)

Related posts

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)