Bupati Kampar : Pejabat Harus Punya Ide dan Kreatif, Kurangi Euforia Jabatan fokus Majukan Kampar

Bangkinang Kota ; Sebanyak 144 orang Pejabat dilingkungan Pemkab Kampar dilantik oleh Bupati Kampar untuk menempati Posisi Pimpinan Tinggi Pratama (Esselon II) sebanyak 1 orang, Jabatan Administator a (Esselon IIIa) sebanyak 24 orang, Jabatan Administrator b (Esselon IIIb) sebanyak 30 orang dan Jabatan Pengawas (Esselon IV) sebanyak 89 orang .

Yang menempati jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, diantara 144 orang tersebut sebanyak 8 orang pejabat di Dinas Kepndudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar Surat Keputusannya di Keluarkan oleh Menteri Dalam Negeri RI. Sedangkan sebanyak 136 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Adminitrator dan Jabatan Pengawas di Keluarkan SK Oleh Bupati Kampar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar H. azis zaenal dalam arahannya menyampaikan bahwa pejabat yang telah dilakukan pelantikan dan diambil sumpah agar dapat memberikan ide-ide kreatif maupun  terobosan dalam memajukan Kabupaten Kampar, “Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah merupakan orang-orang pilihan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar saat memberikan arahan pada Pelantikan yang didakan di Aula Kantor  Bupati Kampar pada hari Jumat, 14/9 di Bangkinang.

Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik, namun amanah ini jangan disia-siakan, berikan ide, selalu buat terobosan dan kreatif dalam membangun Kampar, mutasi dan pengankatan pejabat disetiap pemerintah merupakan bagian kehidupan dan kebutuhan organisasi, setiap pejabat punya kemauan kuat untuk memiliki wasawan yang luas untuk membantu pimpinan” Kata azis Zaenal.

Bupati Kampar sangat menekankan lagi bahwa pelantikan pejabat  inidiharapkan punya ide-ide kreatif, jujur, berikan terobosan-terosan bagi pemerintah tentunya terpenting bagi masyarakat Kampar” Pinta Bupati Kampar.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal sempat kesal karena pada proses pelantikan banyak terdengar suara yang menyebabkan agak terganggunya jalan pelantikan, ” Saya menuntut disiplin yang tinggi , karena saat pelantikan ini ada pejabat yang ribut dan ngobrol, padahal ini adalah sakral dan ini merupakan amanah bagi bapak-bapak, apakah ini salah pilih, saya minta ini jadi perhatian kita semua, kita sangat sedih lihat negeri ini, orangnya pintar tapi kurang etika , padahal selaku pejabat kita merupakan panutan masyarakat” Kata bupati Kampar yang menegur pejabat yang telah dilantik.

“diharapkan kita dapat berbuat baik kepada bangsa dan negari yang kita cintai ini, jangan euforia dan bersuka cita dengan jabatan yang kita tempati,  karena kita terus memantau terhadap kinerja, siapa yang terbaik, masih banyak yang masih belum menempati jabatan dan merupakan orang-orang pintar tapi belum punya kesempatan” Kata Bupati Kampar lagi

“yang saya mau Kampar dapat maju dan Kampar dapat sejajar dengan Kabupaten lain, jangan kita rusak Kampar dan mari jaga integritas kita dalam membangun Kampar ini” Tambahnya lagi.

Diantara Pejabat yang dilantik yang menempati Pimpinan Pratama Sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil yakni Muslim, S.Sos, Bupati Kampar menyampaikan pessan khusus kepasa Kepala Dinas yang baru ini untuk dapat membenahi Administrasi kantor maupun terhadap pembenahan kantor, jangan ada lagi masyaraklat yang tak terurus dalam kepengurtusan KTP dan KK maupun pengurusan Administrasi lainnya” pinta Bupati Kampar.

terdapat juga beberapa camat yang dilantik diantaranya Ardi mardiansyah menjabat sebagai Camat Tapung, Amiruddin sebagi Camat Perhentian Raja, Fajri Hasbi sebagi camat Siak Hulu dan Rahmat Fajri sebagi Camat  XIII Koto Kampar disamping pejabat Administrator dan pejabat pengawas yang dilantik oleh Bupati Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, Forkopimda Kampar, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar serta para pejabat yang dilantik (Diskominfo Kampar)

Related posts

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)