Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Diskominfo Kampar Sosialisasi Pemanfaatan Tekhnologi Informasi di SMK Negeri 1 Bangkinang.
BERITA Pendidikan Peristiwa

Diskominfo Kampar Sosialisasi Pemanfaatan Tekhnologi Informasi di SMK Negeri 1 Bangkinang.

Bangkinang Kota : Terhadap Kemajuan Tekhnologi yang begitu pesat tentunya memberikan pengaruh yang sangat kuat kepada manusia, tentunya ini akan meberikan pengaruh positif bahkan negatif, untuk itu perlu kemajuan Tekhnologi informasi dapat memberikan kemudahan, kecepatan informasi maupun dalam mendukung sains dan tidak pendidikan.

Untuk SMK Negeri 1 Bangkinang bekerjasama dengan Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar menggelar Workshop Kelas Guru Tamu bagi siswa/i di Jurusan Teknik Jaringan
Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) SMK Negeri 1 Bangkinang, Kamis, 14/12.

Workshop dengan tema “Peran dan Wawasan Generasi Muda dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi sebagai Bekal Memasuki Dunia Kerja”. Kegiatan ini dilaksanakan di labor Tkj SMK Negeri 1 Bangkinang.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas XI, dan program keahlian Teknik Komputer Jaringan. Pembicara dalam kegiatan ini adalah Benny Putra, S.Kom dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kampar.

Dalam paparannya, Tenaga Informasi Tekhnologi Diskominfo dan Persandian Kampar Benny Putra menyampaikan bahwa informasi teknologi saat ini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Hal ini juga berlaku di dunia kerja” Kata Beny Putera yang pada kesempatan tersebut memberikan workshop penggunaan linux server dan bagaimana cara memanjemen sebuah server dan jaringan.

“Informasi teknologi telah mengubah cara kerja di berbagai sektor industri. Oleh karena itu, generasi muda harus memiliki wawasan dan pemahaman yang baik tentang informasi teknologi, ” kata Benny Putra.

Benny Putra juga menyampaikan beberapa tips bagi generasi muda dalam memanfaatkan informasi teknologi sebagai bekal memasuki dunia kerja. Di antaranya adalah, Belajar dan menguasai keterampilan informasi teknologi yang dibutuhkan di dunia kerja, Aktif mengikuti perkembangan teknologi informasi terkini” Kata Beni

Selain itu terkait dalam membangun jejaring dengan orang-orang yang memiliki keterampilan dan pengalaman di bidang informasi teknolog” Kata beni lagi.

Sementara itu Kepala sekolah SMK Negeri 1 Bangkinang Djunaidi, M. Pd yang didampingi oleh para guru SMK N I Bangkinang menyatakan bahwa Kegiatan kelas guru tamu ini mendapat apresiasi dari Kepala SMK Negeri 1 Bangkinang, Djunaidi , M.Pd. Ia berharap kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi para siswa-siswi.

“Kegiatan ini sangat penting bagi para siswa-siswi untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Benny Putra yang telah memberikan materi yang bermanfaat, ” kata Djunaidi.

Kegiatan kelas guru tamu ini ditutup dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara. Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini.(Diskominfo Kampar /Beny)

Related posts

Hari ini Pencanangan Imunisasi Measles dan Rubella di Mulai

Supardi

Sekda Kampar Teleconfren Bersama Sekda Provinsi Riau Terkait Pergeseran Anggaran Dalam Rangka Penanganan Covid-19.

Supardi

APBD Kampar 2020 dipatok sebesar Rp. 2.569 Triliun.

Supardi

Sambut 10 Muharam, Diskominfo Kampar dan Insan Pers  Bagikan Bubur Asyuro dan Sembako kepada Warga Isoman.

Supardi

Tinjau Kafilah Kampar, Sekda Kampar Berikan Motivasi

Supardi

Bupati Kampar Resmi Lepas Tim Safari Ramadhan 1440 H/2019 M

Supardi