Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Baznaz Kampar Latih Menjahit, Bupati Kampar : Program yang sangat bermanfaat dalam mengangkat ekonomi masyarakat Kecil.
Agama Bangkinang Kota BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Baznaz Kampar Latih Menjahit, Bupati Kampar : Program yang sangat bermanfaat dalam mengangkat ekonomi masyarakat Kecil.

Bangkinang, —Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar melalui program Kampar Makmur mengdakan pelatihan menjahit untuk ibu-ibu yang tergolong fakir miskin.

Acara pembukaan kegiatan pelatihan menjahit bertempat dikantor Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kampar, Senin, 18/10/2021. Dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kampar yang diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Ir, H. Bustan, Pimpinan Baznas Provinsi Riau Dr. Yahanan, M. Sy, Pengurus Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Salo, Waka II Baznas Kampar Drs. H. Sudirman, Dt. Patio, Waka III Yatarullah S.Ag, SH, MH, dan Waka IV M. Ridwan, SH, MH.

Ketua Baznas Kampar Purwadi, S.P, M. Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan yang telah hadir pada acara pembukaan pelatihan menjahit program Kampar Makmur Baznas Kabupaten Kampar 2021.

Purwadi menyampaikan bahwa baznas kampar memiliki lima program diantaranya Kampar Makmur, Kampar Cerdas, Kampar Taqwa, Kampar Peduli dan Kampar kampar sehat, melalui program Kampar Makmur salah satu kegiatannya membuat pelatihan menjahit untuk ibu-ibu sabanyak 21 orang yang tersebar di beberapa Kecamatan, Tambang 5 orang, Kampar Utara 4 orang, Kampa 4 orang, Rumbi Jaya 4 orang dan Kampar 4 orang.

Ketua baznas Kampar mengharapkan dengan adanya pelatihan ini, semoga para peserta ke depannya, mampu memiliki keterampilan menjahit yang berdampak pada perekonomian mereka.

“semoga setelah selesai pelatihan menjahit ini, semoga akan mampu meningkatkan taraf hidup peserta pelatihan,” ucap purwadi.

Sementara Bupati Kampar yang diwakili staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir, H. Bustan menyampaikan dalam sambutannya bahwa program yang dilakukan Baznas Kampar berupa pelatihan menjahit merupakan program yang sangat menyentuh dan bermanfaat dalam mengangkat ekonomi masyarakat, khususnya bagi ibu-ibu yang mustahiq ” Kata Bustan.

Bustan dalam sambutannya kepada peserta pelatihan menjahit mengatakan untuk mengikutinya dengan serius dan sungguh-sungguh. “Untuk menjadi penjahit yang dicari orang tentu perlu hasil yang rapi, menyelesaikan pakain yang dipesan pelanggan tepat waktu” Ucap Bustan.

Selanjutnya Bustan, diakhir sambutanya langsung membuka pelatihan menjahit. Akhirnya , Dengan Mengucapkan : ”Bismillahirrahmaanirrahiim ”, Pelatihan menjahit program Baznaz Kampar Tahun 2021, secara resmi “Saya nyatakan ”dibuka”.

Pimpinan Baznas Provinsi Riau Dr. Yananan, M. Sy menyampaikan, bahwa pendistribusian dan pendayagunaan zakat selalu mengendepankan azas manfaat yang seluas-luasnya seperti yang dilakukan baznas kampar yang mengambil perwakilan diberbagai kecamatan dikabupaten kampar yang dipergilirkan serta pendistribusian dan pendayagunaan selalu mengdepankan azas keadilan.

Lanjut Yahanan menyampaikan, disetiap kegiatan Baznas Kampar hendaknya bersinergi dengan pemerintah daerah karena Baznas harus terbuka disetiap program-progaram yang dilaksanakan sehingga mendapat dukungan yang penuh dari pemerintah.

Yahanan juga menyampaikan kepada peserta pelatihan menjahit untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan menjahit. “ketika ada niat untuk berubah pasti bisa sukses dan bisa menjadi muzakki, ungkap yahanan.

Sementara ditempat terpisah Penanggung Jawab Kegiatan Diany Mairiza, SE, Sy., ME kepada auramedia.co mengatakan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan akan diberikan alat belajar menjahit, uang transportasi. Selanjutnya setelah selesai pelatihan, seluruh peserta akan diadakan ujian kompetensi tingkat nasional, ungkap mairiza. (Diskominfo Kampar /Humas Baznaz)

Related posts

Tingkatkan Fungsi Layanan Kesehatan, Pemda Serahkan Ambulance Ke Polres Kampar

harkur admin

Sukseskan Program Kampung KB, Ketua TP PKK Kampar Buka pelatihan bagi 38 Ketua PKK Desa.

Supardi

Giliran Tapung Hilir Disemprot, Yuricho Efril Apresiasi DPD KNPI Kampar.

Supardi

Update Covid 19 Kabupaten Kampar Hari Ini 12 April 2020 Jam 08.00 WIB:

Supardi

Hindari Virus Corona, Berupaya dan Berdoalah (2)

Supardi

Usai Upacara Hari Pahlawan, Bupati Kampar Bersama Forkopimda Lakukan Ziarah Nasional

Supardi