Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Terampil Mengolah Website, FJRK Ikuti Latihan Pengolahan Website.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda Pendidikan

Terampil Mengolah Website, FJRK Ikuti Latihan Pengolahan Website.

Bangkinang Kota – Forum Jurnalis Remaja Kampar (FJRK) belajar mengolah website yang dipandu oleh Insan Pers dan Dinas Kominfo di kantor Diskominfo, Sabtu (16/10/21).

Wartawan senior, Adi Jondri mengingatkan peserta agar memperhatikan materi ini dengan serius karena sangat penting untuk dapat memposting sebuah berita bagi seorang jurnalis seperti penerbitan berita pada website sekolah masing-masing peserta.

Pada pelatihan ini, peserta jurnalistik diajarkan mengenai apa itu website, komponen-komponen penyusunnya dan juga cara membuat website yang sampaikan oleh Benny Putra, staf IT Diskominfo Kampar selaku pemateri.

Benny mencontohkan pembuatan sebuah website yang kemudian masing-masing siswa melakukan praktik menggunggah berita di website tersebut dengan disertai foto dan video melalui handphone masing-masing.

Pelatihan dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar terjaga dari penularan Covid-19. Di pertemuan ke-6 ini, para peserta hadir dengan semangat juga didampingi oleh wartawan senior Aprizal dan sekretaris tim Sudirman.

Website ini merupakan kompenen yang sangat penting dalam jurnalistik karena melalui website inilah karya-karya jurnalistik dapat diterbitkan dan informasi-informasi terkini dapat tersebar dengan cepat.

Pelatihan masih terus berlanjut hingga beberapa pertemuan ke depan. Lokasi pertemuan selanjutnya yaitu di SMAN 2 Bangkinang Kota dan membahas materi yang tak kalah pentingnya yakni tentang kode etik jurnalistik. ((Diskominfo Kampar/Zora Anjani)

Related posts

Upacara Peringatan Hut Riau ke-61, Wabup Bacakan Sambutan Gubri

Supardi

Kembali Serahkan BLT-DD, Bupati Kampar juga sisir masyarakat miskin yang Belum Kebagian Bantuan BLT-DD.

Supardi

Jaga dan didik Anak sebagai Amanah.

Supardi

Sekda Kampar ; Jangan Sampai Anak-anak Puas Tamat SMA Saja

Supardi

Ramah Tamah dengan DWP, Muslimawati Catur ; DWP dukung Kinerja Suami sekaligus dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Turnamen Bola Voli Di Desa Sibuak Tapung

Supardi