Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tertib Administrasi Organisasi Wanita, GOW Kampar Adakan Pelatihan Administrasi.
BERITA Peristiwa

Tertib Administrasi Organisasi Wanita, GOW Kampar Adakan Pelatihan Administrasi.

Bangkinang Kota, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar mengadakan Pelatihan Administrasi bagi Pengurus GOW dan Organisasi Wanita di Kabupaten Kampar Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kampar, Kamis (16/3)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua GOW Kabupaten Kampar Ny. Rani Haerani, S.Pd, MM dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Drs. H. Edi Afrizal, M.Si, yang diikuti  oleh perwakilan 26 organisasi yang tergabung di dalam GOW, yang mana setiap organisasi mengirim 2 (dua) orang utusan. Untuk kegiatan ini GOW Kabupaten Kampar mendatangkan Narasumber dari Pusdatin Puanri Provinsi Riau Dr. Riswani, Med dan Ny. Lely.

Dalam sambutannya Ketua GOW Kabupaten Kampar Ny. Erni Haerani, S.Pd. MM menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pemantapan pemahaman berorganisasi dan tata kelola administrasi pengurus GOW Kabupaten Kampar dan Organisasi Wanita yang tergabung dalamnya.

“Kegiatan hari ini dalam rangka pemantapan keorganisasian bagi pengurus GOW Kabupaten Kampar beserta organisasi wanita yang tergabung di dalamnya, alhamdulillah semuanya hadir dan semoga acaranya berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan,” ucap Rani Repol sapaan akrab Ketua GOW ini.

“Harapannya setelah kegiatan ini semoga semua pengurus GOW Kabupaten Kampar beserta pengurus 26 organisasi  wanita yang tergabung bisa lebih mengaktifkan dan menertibkan semua kegiatan keorganisasiannya seperti administrasinya dan semua keterampilan harus dikembangkan untuk kemajuan SDM wanita dalam berorganisasi” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa GOW Kabupaten Kampar bukanlah organisasi politik namun tidak melarang anggotanya berpolitik.
“GOW adalah sebuah gabungan dari berbagai organisasi wanita, GOW non partai. Jadi tidak ada satupun organisasi yang tergabung dalam politik, akan tetapi jika ada pengurus GOW yang ingin berpolitik kami persilahkan, karena salah satu fungsi GOW adalah bisa mengumpulkan semua potensi wanita yang ada bahkan sampai ke kursi di Legislatif,” tegasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Drs. H. Edi Afrizal, M.Si dalam sambutannya menyampaikan
“Dengan adanya GOW hari ini yang sebelumnya sudah lama vakum, namun alhamdulillah pada akhir 2022 kembali bangkit, berharap dapat menjadi suatu wadah besar bagi organisasi wanita lain juga ikut andil dalam membangun negeri Kabupaten Kampar ini”

“Kami berharap dengan adanya organisasi ini pembangunan Kabupaten Kampar yang di taja oleh wanita betul-betul dilaksanakan, seperti yang disampaikan ibu ketua tadi bahwa saat ini masih 7 persen kuota wanita dalam parlemen padahal pemerintah sudah menganggarkan 30 kuota wanita dalam parlemen,” pungkasnya.

Selanjutnya Ketua GOW Kabupaten Kampar Ny. Erni Haerani, S.Pd., MM bersama Kadis DPPKBP3A Kabupaten Kampar, Drs. H. Edi Afrizal, M.Si berkenan mengalungkan Tanda Peserta secara simbolis sebagai tanda dibukanya secara resmi kegiatan Pelatihan Administrasi GOW dan Organisasi Wanita di Kabupaten Kampar. (Diskominfo/EMS)

Related posts

Dengar Keluhan Masyarakat, Catur Langsung Tinjau Jalan Desa Tanah Merah Siak Hulu.

Supardi

Dirgahayu Satpol PP Ke-72, Bupati Kampar: “Tetap Bekerja Secara Profesional dan Humanis, Kerja Keras, Kerja Tuntas, Hasil Pantas”

Supardi

Vaksinasi Telah  Mencapai 54 persen, Bupati Kampar Berikan Apresiasi Tim Satgas Covid-19 dan Masyarakat.

Supardi

Jelang Tour De Muara Takus, ISSI Riau gelar Press Release dengan Insan Pers Se-Provinsi Riau.

Supardi

TP PKK Kabupaten Kampar Ikuti Peringatan HKG ke 50 Tahun 2022 Melaui Zoom Meeting.

Supardi

Bupati Kampar Terima SK Penetapan Pemenang SPAM 1000 Liter Per Detik

Supardi