Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • “Perdana, GOW Kabupaten Kampar Koordinasikan Program Kerja 2023 Targetkan Stunting Turun”
Bangkinang Kota BERITA Peristiwa

“Perdana, GOW Kabupaten Kampar Koordinasikan Program Kerja 2023 Targetkan Stunting Turun”

Bangkinang Kota : Disambut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3KA) Kabupaten Kampar H. Edi Aprizal, di ruang kerjanya didampingi Sekretaris Dinas drg.  Awal Haeniwati, Kabid PP Hj. Ismulyati, SKM. MKM dan Kasi Stunting Afni, Selasa (17/1) Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar Erni Haerani, S.Pd.MM bersama beberapa pengurus inti lakukan Koordinasi Program Kerja 2023.

Koordinasi Program Kerja GOW Kabupaten Kampar ke DPPKBP3KA Kabupaten Kampar ini dilakukan agar semua kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh GOW sejalan dengan Program Dinas.

Dalam Koordinasi ini Edi Aprizal menyampaikan bahwa ada  3 (tiga) program besar Dinas PPKBP3A  yaitu Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Perempuan dan anak serta Stunting. “Program-program ini termasuk juga ke dalam Program Utama Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Kampar kedepan, untuk itu harus benar-benar sampai pada sasaran dan dapat mencapai target yang telah ditentukan” ucap Edi.

Dalam konsultasi ini,  Erni Haerani, S.Pd,MM istri dari Wakil Ketua DPRD  Kabupaten Kampar Repol, S.Ag. M.Ip  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis PPKBP3A Kabupaten Kampar yang kembali telah mengaktifkan  GOW Kabupaten Kampar yang telah vakum selama lima tahun. ” Kami semua pengurus dan anggota GOW berkeinginan ikut serta  dalam menyukseskan semua Program Dinas ini yang berhubungan dengan organisasi wanita dan masyarakat” ungkap Rani Repol panggilan akrab Ketua GOW Kabupaten Kampar ini. Koordinasi ini juga dilaksanakan dalam rangka membantu pihak Dinas dalam kegiatan menurunkan kasus Stunting di Kabupaten Kampar.

Rani juga menyampaikan akan melakukan kegiatan sosial ke Kampar Kiri Hulu dengan tujuan Desa Locus Stunting, karena sesuai data yang di dapat dari Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar bahwa Di Kecamatan Kampar Kiri Hulu terdapat 2 (dua) Desa Locus Stunting yaitu Desa Aur Kuning dan Lubuk Bigau. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke- 73 Tahun 2023, sebagai awal kegiatan GOW Kabupaten Kampar di tahun 2023.

Kedepan diharapkan GOW Kabupaten Kampar mampu menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dan Bunda Asuh Anak Stunting (BUAAS), sehingga target penurunan Stunting segera tercapai. (Diskominfo/EMS).

Related posts

Pemutakhiran Data Berkelanjutan oleh KPU Kampar, Hingga Oktober 2020 data Pemilih Kampar sebanyak 479.458 Pemilih.

Supardi

Pj Bupati Kampar Lakukan Penyiraman Air kepada 450 Personil Satgas PAMTAS Papua.

Supardi

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti Mengatasi Kesulitan Masyarakat di Desa Binaan Kp. Mosso

Supardi

Bupati Kembali Serahkan Ambulance, Kali Ini Dipusatkan di Desa Kayu Aro

kominfo

PP Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang Serahkan 181 Ijazah Abituren/te.

Supardi

Menteri Desa PDTT RI Serahkan Penghargaan Kepada Beberapa Kepala Desa

Supardi