Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Makan Malam Dengan Tim BSP Malayasia, Pj Bupati Kampar Paparkan Potensi Produk-Produk yang ada di Kabupten Kampar.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Ekonomi Lingkungan Pemda Peristiwa

Makan Malam Dengan Tim BSP Malayasia, Pj Bupati Kampar Paparkan Potensi Produk-Produk yang ada di Kabupten Kampar.

Bangkinang Kota :  Setelah mengunjungi Olahan Kripik Nanas di Kualu, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengajak Tim Bussines Strategy Profesional (BSP) Malaysia Makan Malam bersama serta melakukan Pemaparan terkait potensi yang meninjol yang ada di Kabupaten Kampar, yang diselenggarakan di Balai Bupati Kampar, Rabu (23/11/2022)

Tampak hadir, Pengurus Besar BSP Low Jion Jack, Property Developer Construction Eric Lim Zhong, Consultan Pakar Makanan Siaw Chon Lok, Wakil Consultan Malaysia DPP Apindo Riau Awaludin Nasir, Ketua Apindo Kampar M. Amin dan Kepala OPD Ruang Lingkup Pemkab Kampar dan serta tamu undangan Lainnya.

Kedatangan Investor Malaysia ini sekalian bersilaturahmi dan memperkenalkan salah satu investor yang akan berinvestasi dikabupaten Kampar dalam sektor Perikanan seperti Ikan Patin dan Nanas.

Dalam pemaparan tersebut, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengucapkan selamat datang di Rumah Dinas Bupati Kampar, semoga nyaman dan bahagia berada di Kabupaten Kampar.

“Kabupaten Kampar memiliki potensi besar dalam sektor Perikanan dan Makanan khas Lokalnya, Seperti Ikan Patin, CatFish, Tilapia dan GoldFish. Produksi Ikan di Kabupaten Kampar menurut jenisnya yaitu, Produksi Ikan Patin Perharinya mencapai 21,909 Ton, CatFish 14, 056 Ton, Tilapia 12, 533 Ton, Gold Fish 7,895 Ton.

“Dikabupaten Kampar Ikan Patin merupakan yang paling menonjol produksi nya Perhari, salah satu Pendukung Budidaya Ikan Dikabupaten Kampar merupakan Kampar Memiliki Sungai Besar Bernama “Sungai Kampar” yang panjangnya sekitar 413,5 kilometer dan telah difungsikan Oleh masyarakat sebagai sumber Penghidupan, termasuk budidaya ikan. Luas Reservoir PLTA Koto Panjang sekitar 124 Kilometer. Ini adalah area besar untuk budidaya ikan dan potensi Areal untuk budidaya perikanan adalah 6.113 Ha.

Dalam Produksi besar ikan patin yang dimiliki oleh  kabupaten Kampar merupakan sudah memiliki Produk Olahan yaitu, Kerupuk Kulit Ikan Patin, Salai Ikan Patin, Keripik Balado Shirley, Bakso Ikan Patin, Mpek-Mpek Patin, Abon Ikan Negeri Patin, Nugget Ikan dan Risoles Ikan dan lainnya.

“Saya berharap investor ini mengekspor sampai ke Pasar malaysia, dan harapan saya juga Pengembangan Objek dan peluang kerja sama ini dengan 3 Sektor, Pengembangan Budidaya Perikanan, Pembangunan Pabrik Pengelolahan Ikan dan Pembangunan Pabrik Pakan Ikan.”ungkapnya”.

Ia menambahkan dalam Pemaparannya, terkait Nenas Dikabupaten Kampar merupakan Produksinya mencapai 27. 770 Ton pada tahun 2021 dengan Olahan Produk seperti Keripik Nenas, Selai Nenas, Sirup Nenas dan dodol nenas. Distribusi ini hanya Pemasaran Lokal Kampar dan sekitarnya.

“Maka saya berharap disini Nenas ini sampai ke Pemasaran Malaysia” ungkapnya.

Harapan saya untuk nenas ini “Pembangunan Pabrik Pengelolahan Nenas Modrendi Kabupaten Kampar dapat menjadi solusi dalam meningkatkan Petani untuk menanam Nanas.

Maka dukungan Pemerintah Kabupaten Kampar merupkan selalu mendorong Pertumbuhan Investasi Di Kabupaten Kampar dengan memberikan dukungan berupa kemudahan administrasi dan Keamanan Investasi dan Pemkab Kampar mendorong Kerja Sama Bussinis To Bussinis dengan Badan Usaha di Kabupaten Kampar termasuk dengan UMKM.”tutupnya”.

Dalam sambutannya, Pengurus Besar BSP Low Jion Jack mengatakan saya terimakasih banyak banyak kepada Pj Bupati Kampar dan Kawan kawan Apindo, Kita datang kesini adalah untuk satu tujuan dan membawa bisnis Projek investasi ikan patin dan Nanas.

“Bupati cerita sama saya potensi ikan sangat besar produksinya dikabupaten Kampar dan saya dibawa ke Riau Expo dimana disana saya dibawa untuk melihat makanan UMKM Khas Kampar seperti ikan patin dan Nenas, saya mencicipi makanan khas UMKM Kampar ini di Riau Expo cukup enak, bagus sekali dan tidak ada di Malaysia, ini sangat luar biasa bagi saya untuk melakukan investasi.”ungkapnya”.

Untuk kawan kawan apindo, Mungkin ada banyak potensi untuk bekerja sama dan saya merasa kita mungkin banyak membawa projek bersama untuk berinvestasi disini.

Saya terimakasih untuk kawan kawan Apindo dan Bupati karna pelayanannya emang bagus sekali dengan memaparkan produk produk yang ada dikabupaten Kampar ini dan saya tertarik sekali, ini luar bisa bagi saya karna pak bupati bilang Untuk meningkatkan Ekonomi dan Mensejahterakan Masyarakat Kabupaten kampar.”tutupnya”.
(DiskominfoKampar/IsN).

Related posts

Pj Bupati Kampar Terima Mahasiswa Kuliah Luar Negeri, Pj. Bupati Kampar ; Duta Pendidikan Kampar, Wujudkan SDM Yang Berkarakter.

Supardi

Menparekraf Sandiaga Uno akan ke Kampar, Pemkab Kampar Lakukan Rapat Persiapan.

Supardi

Gubernur Riau Bagikan 2500 Sertifikat Tanah Koto Kampar Hulu

Supardi

Kadis Sosial Kampar Hentikan Pencarian Setelah Jenazah Korban Ketiga Ditemukan

Dino Aritaba

Tiba Di Tanah Air, Pj Bupati Kampar bersama sekda sambut kedatangan Jamaah Haji kloter 04 BTH di Islamic Center Bangkinang.

Supardi

Malam Resepsi Kenegaraan, Pj. Bupati Kampar Serahkan Beasiswa Kepada Para Penghafal 30 Juz

Supardi