Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Terima Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka, Kamsol Paparkan Potensi Wisata Kampar.
BERITA Lingkungan Pariwisata PEKANBARU Pemda

Terima Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka, Kamsol Paparkan Potensi Wisata Kampar.

Pekanbaru : Kampar kembali menjadi daya tarik bagi daerah lain kali ini datang dari Luar Negeri yakni dari Negeri Malaka Kerajaan Malaysia yang bermaksud ingin melakukan kerjasama dan investasi di Kabupaten Kampar Provinsi Riau Indonesia.

Kami ucapkan selamat datang Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan dan rombongan pengusaha Negeri Malaka Malaysia Ke Provinsi Riau Dalam rangka jalinan kerjasama investasi.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat menyambut kedatangan Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka di Aula Hotel Premier Pekanbaru, Rabu, (10/08)

Kampar merupakan Negeri yang agamis, beradat, memiliki 21 Kecamatan, 242 Desa dan 8 Kelurahan dengan jumlah penduduk hampir satu juta orang.

Kampar banyak memiliki potensi ekonomi yang berasal dari Pariwisata, Perikanan, pertanian, peternakan dan perkebunan. Khusus pariwisata Kampar saat ini sedang bergiat dalam membangun dan memajukan destinasi Pariwisata.

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang di dampingi Oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Aliman Makmur, Kepala Dinas Pariwisata Kampar Ir. Zulia Dharma, Kepala Dinas Perizinan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kampar Hambali, Kepala Dinas Pertanian Nur Ilahi Ali, Kabag Perekonomian Zamhur.

Dikatakan Kamsol bahwa Kampar memiliki peluang wisata yang banyak dan ada yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional, tinggal lagi bagaimana pengelolaan wisata ini dapat mendunia ” Kata Kamsol.

Selain itu bukan saja miliki peluang wisata, Kampar juga memiliki potensi pertanian yang saat ini ada lahan 26.000 ha lahan siap di olah, setakat ini baru dapat diolah seluas 4.000 ha” Kata Kamsol lagi.

Kami siap melakukan kerjasama ini dengan point point yang mana saja nanti dapat kita kerjasamakan , kita akan susun sesuai dengan regelusai dan kesepakatan yang dapat kita lanjuti dengan berbagai System diantaranya Bangun Guna Serah/Build Operate Transfer (BOT). kata Kamsol

Ini bagian dari upaya kita semua untuk mengangkat ekonomi masyarakat dan daerah” Tambah Kamsol.

Sementara itu YB Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka menyatakan niat menanamkan investasi di Kabupaten Kampar khususnya dalam pengembangan pariwisata Kampar, bukan itu saja kami juga membawa rombongan pengusaha malaka yang terdiri dari pengusaha di bidang Infrastruktur, Pengusaha properti dan pelaku keuangan dan Bursa efek dan pelaku wisata Malaka.

Insya Allah kami siap berkalaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kampar, dengan Sumber Daya yang kami miliki kami dapat melakukan kerja sama, untuk memberikan kesejahteraan masyarakat, harapan ini kita lakukan untuk kemajuan wisata Kampar ” Kata YB Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis.

Kunjungan dan Silaturrahmi Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan YB Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis didampingi oleh para pengusaha dan pelaku ekonomi diantaranya Azlan Bin Abidin, Donny Tang leon Ming, Sii Hie Kai, Yap Cun How, Steven, Abu Bakar Bin Samah, Muhammad Farhan Bin Mahmud, Tengku Kuan lap, serta dari Indonesia hadir Syafrida Nasution, Refi Yulianto, dan Ade.

Semoga jalinan silaturrahmi ini dapat mewujudkan dan realisasi jalinan kerjasama ekonomi diantara kedua wilayah. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar Dukung Pelaku Usaha Mikro dan Kecil, Sekda Kampar Sampaikan Kiat UMKM Sukses.

Supardi

Tinjau lokasi MTQ XXXVIII, Sekda Kampar Minta Tata lokasi Sebaik mungkin.

Supardi

Aliman Makmur – Safari Ramadhan Momentum Mendekatkan Pemimpin Dengan Masyarakat

Supardi

Presiden Apresiasi Lembaga-Lembaga Negara dalam Konsolidasi Penanganan Pandemi Covid-19

Supardi

Apresiasi Penerimaan PAD yang Telah melebihi Target,  Bupati Kampar : Terus Tingkatkan dan Gali Potensi PAD.

Supardi

Tim BSP Malaysia Akan Ke Kampar, Pemkab Kampar Lakukan Rapat Persiapan.

Supardi