Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tiga Tahun Kedepan, Hanya 30% Lagi Masyarakat Menuju Sumbar
BERITA KATEGORI Pariwisata XIII Koto Kampar

Tiga Tahun Kedepan, Hanya 30% Lagi Masyarakat Menuju Sumbar

XIII Koto Kampar – Berbicara dengan hal Pariwisata, Sumatra Barat sudah sangat terkenal sekali. Tak terkecuali bagi masyarakat Riau khususnya Kabupaten Kampar yang banyak memilik ke Sumbar apabila dihari libur panjang.

Tercatat lebih kurang 7000 kendraan yang melewati XIII Koto Kampar dari yang menggunakan pelat BM menuju Sumbar. Walaupun demikian belakangan ini allhamudulillah lebih kurang 30% sudah singgah di XIII Koto Kampar dan 70% menuju Sumbar.

Akan tetapi dalam waktu tiga tahun kedepan, semoga bisa terbalik menjadi 70% yang akan singah dan 30% menuju Sumbar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir Zulia Dharma saat melantik pengurus Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) “Puncak Kompe” Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar, minggu siang (19/8/18).

Dalam hal pariwisata Zulia menjelaskan, bahwa Pariwisata adalah Lokomotif Ekonomi Kerakyatan Masyarakat. Untuk itu dalam memajukan pariwisata diperlukan Pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata kerjasama Pokdarwis serta lapisan masyarakat.

Untuk itu kerjasama disetiap objek wisata, didamping itu juga mesti adanya kerajinan tangan masyarakat yang dapat diperjual belikan sebagai peningkatan ekonomi keluarga serta promosi pariwisata.

Sebagai penunjang tersebut bisa saja dalam bentuk cendramata, makanabn maupun kerajinan tangan laninya yang bisa menjadoi oleh-oleh pengunjung.

Sekali lagi, Zulia menegaskan agar senentiasa meningkatkan pariwisata Kampar khusunya pariwisata yang ada di lintas Sumbar. Kemudian dalam pariwisata yang terpenting adalah keramahan kepada para pengunjung dan tersedianya tempat beribadah.

Sementara Jon Haril selaku koordinator pelaksana menjelaskan bahwa ketua Pokdarwis yang baru dilantik dan diberikan amanah melalui keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan nomor 912/DPK-Par/59 tersebut adalah Geni Persidik.

Sementara selaku sekretaris adalah Doni Waryandi, bendahara  Indra Alfizal serta para seksi dan pengurus lainnya. Semoga dengan dibentuk pokdarwin ini, harapan Jon pariwisata di XIII Koto Kampar khususnya di Desa Koto Mesjid tepatnya Puncak Kompe dan Pulau Qeis dalam lebih maju.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Pemkab Kampar Susun Arah Pembangunan Kawasan Perkotaan yang inklusif, aman, Berketahanan dan Berkelanjutan.

Supardi

Pengurus DPC FKDT Kabupaten Kampar dilantik, Bupati Kampar ; Wujudkan Kampar Negeri Serambi Mekkah.

Supardi

Bupati Kampar ; Jangan Sampai ada Riak dalam Pilkades Nantinya

Supardi

Musda XII KNPI Kampar, Catur Sugeng ; Pemuda Bersatu, Kampar Maju

Supardi

Senin depan Aditya akan diperkenalkan pada Apel Gabungan

kominfo

JCH Kampar Kloter 5 Gelombang Pertama, Siap Untuk Di Berangkatkan

Supardi