Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj Bupati Kampar ; Sejahterakan Masyarakat dengan Falsafah Kampar Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoghangan.
Bangkinang Kota BERITA Ekonomi Pemda

Pj Bupati Kampar ; Sejahterakan Masyarakat dengan Falsafah Kampar Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoghangan.

Bangkinang Kota – Dihadapan para Direktur Utama Perusahaan Daerah Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM menyampaikan bahwa tidak akan ada Kemiskinan apabila tiga Falsafah Kampar berjalan dengan Baik yakni Tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan. Dalam falsafah ini seluruh komponen masyarakat ditunjuk ajarkan untuk saling memberi, saling membantu dan melihat kondisi lingkungan sesuai dengan posisi dan kedudukan.

Hal tesebut ditegaskan Dr Kamsol saat menghadiri Rapat Koodinasi dalam rangka Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sekaligus Silaturahmi dengan Pj Bupati Kampar yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, kamis (4/7/2022).

Lebih lanjut Kamsol menegaskan, bahwa ternyata saat ini Kampar berada diposisi tiga tingkat kemiskinan di Provinsi Riau di bawah Kabupaten Siak dan Bengkalis. Melihat hal tersebut, Kampar sepertinya tidak ada kemiskinan apabila Tali Bapilin Tigo, Tigo tungku Sajoangan berjalan dengan baik.

“Ingat kekayaan bukan hanya saja dinilai dengan materi, melainkan mendapatkan kesempatan bekerja dan meningkatkan sumber daya manusia sudah cukup. Memang  yang utama adalah bagaimana masyarakat memiliki penghasilan yang lebih dalam rumah tangga.”

Dengan demikian, dalam pengembangan suatu usaha atau termasuk usaha dikelolah BUMD, setiap BUMD harus memiliki konsep yang dirobah dalam pengembangan dengan program, bagaimana bisa meraih keuntungan yang besar, bagaimana bisa memperbesar usaha, bisa menampung tenaga kerja, serta bagaimana membantu usaha masyarakat.

Diakhir sambutannya, Kamsol kembali mengingatkan semua keberhasilan BUMD
intinya jalinan Komuniaksi dan kebersamaan yang baik. Dalam tiga falsafah diatas, Pemerintah, Alim ulama dan Ninik mamak selalu bersatu dan bersinergi.”pinta Kamsol”.

Pada kesempatan tersebut, hadir langsung para Direktur BUMD yang ada di Kampar antara lain Dirut BUMD PT Bumi Kampar Sarana Energi Rinto Pramono, Plt Dirut Taman Rekreasi Stanum Yohanis, Dirut Perumdam Tirta Kampar Muhammad Rudsi, Dirut Bank PT Fadilah Syari’ah Rizaldi, Dirut PT BPR Persiroda Sarimadu Yordan serta juga hadir Ketua MUI Kampar Dr Mardi Saleh,Lc.MA, Asisten II Suhermi, Kabag Eknomi Zamhur, ST dan Kabag SDA Safaruddin.(Diskominfo Kampar /Mzk).

Related posts

Bersama Danrem, Gubri Lounching Program Ketahahan Pangan 1000 Hektar di Kabupaten Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Sambut Kedatangan Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Riau ke Kampar

Supardi

Istana Kampa, Masjid Qubro, Pasar Pekan Tua, Bupati Kampar ; Negeri Kampar Negeri Sejarah, Lestarikan dan pelihara.

Supardi

Level 3 Target Untuk Tingkat Maturasi SPIP Kabupaten Kampar

Supardi

Plh Bupati Kampar Resmi Buka TTMD ke-105 Wilayah Korem 031/WB

Supardi

Harapan Masyarakat Sekijang Akan Pembangunan Jembatan Akan Segera Terwujud.

Supardi