Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dispersip kampar lakukan Audit Sistem Kearsipan di Satpol PP Kampar.
Bangkinang Kota BERITA Pemda

Dispersip kampar lakukan Audit Sistem Kearsipan di Satpol PP Kampar.

Bangkinang Kota- Peran penting Kearsipan dalam kehidupan memang tidak bisa di pandang sebelah mata, dengan adanya arsip sejarah akan tersusun rapi sehingga memungkinkan kita tidak akan keliru tentang suatu peristiwa, begitupun didalam pemerintahan tata kelola arsip sangat penting dan wajib dilakukan, maka dari itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar terus menggesa ke setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk memaksimalkan pengelolaan arsip.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar yang langsung dipimpin Kadis Ir. Nurhasani, MM di Kantor Satpol PP Kampar, Rabu 13/07 yang didampingi Kabid Arsip Enryanis, Nst, SE beserta Arsiparis dan staff melakukan audit sistem kearsipan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar yang mendapat jadwal audit arsip, setelah sebelumnya telah diadakan sosialisasi serta pembinaan.

Dikatakan Nurhasani  menyampaikan bahwa arsip memiliki peran penting dalam kehidupan tanpa terkecuali dalam pemerintahan yang memang syarat dengan administrasi dan ini harus ada tata kelola yang baik dan benar untuk itu Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan memberikan pemahaman serta penyususunan arsip yang sesuai dengan aturan, Audit ini bertujuan melihat perkembangan sejauh mana pemahaman OPD setelah dilakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap kelola arsip.

Sebagai informasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten telah melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap seluruh OPD tentang kearsipan yang kemudian dilakukan audit yang bertujuan melihat sejauh mana perkembangan pemahaman tentang arsip dan hasil audit ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi apabila masih perlu diadakan pembinaan demi terciptanya tata kelola arsip yang baik di kabupaten Kampar(Diskominfo Kampar/Humas Dispersip).

Related posts

Ajak Masyakat Ciptakan Kampung Bersih, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersihkan Jalan Perbatasan

Supardi

Penanggulangan Stunting, Program Gerakan KSI dan GSI dapat Turunkan Angka Stunting.

Supardi

Nur’aini Azis : Selain Penuhi Kebutuhan, Pasar Murah Jalin Silaturrahmi lebih Erat lagi

kominfo

Pasca Penyerangan oleh OTK, Jenguk Masyarakat Terantang Pj Bupati Kampar Kamsol : Segera kita selesaikan, Pemerintah Berpihak Kepada Rakyat

Supardi

Bupati Kampar Terima Imam Besar dan Pengurus Markaz Islamy Bangkinang.

Supardi

Untuk Hindari Simpang Siur Data Banjir, Data Berasal dari Tim Terpadu Penanggulangan Bencana.

Supardi