Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dispersip kampar lakukan Audit Sistem Kearsipan di Satpol PP Kampar.
Bangkinang Kota BERITA Pemda

Dispersip kampar lakukan Audit Sistem Kearsipan di Satpol PP Kampar.

Bangkinang Kota- Peran penting Kearsipan dalam kehidupan memang tidak bisa di pandang sebelah mata, dengan adanya arsip sejarah akan tersusun rapi sehingga memungkinkan kita tidak akan keliru tentang suatu peristiwa, begitupun didalam pemerintahan tata kelola arsip sangat penting dan wajib dilakukan, maka dari itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar terus menggesa ke setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk memaksimalkan pengelolaan arsip.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar yang langsung dipimpin Kadis Ir. Nurhasani, MM di Kantor Satpol PP Kampar, Rabu 13/07 yang didampingi Kabid Arsip Enryanis, Nst, SE beserta Arsiparis dan staff melakukan audit sistem kearsipan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar yang mendapat jadwal audit arsip, setelah sebelumnya telah diadakan sosialisasi serta pembinaan.

Dikatakan Nurhasani  menyampaikan bahwa arsip memiliki peran penting dalam kehidupan tanpa terkecuali dalam pemerintahan yang memang syarat dengan administrasi dan ini harus ada tata kelola yang baik dan benar untuk itu Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan memberikan pemahaman serta penyususunan arsip yang sesuai dengan aturan, Audit ini bertujuan melihat perkembangan sejauh mana pemahaman OPD setelah dilakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap kelola arsip.

Sebagai informasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten telah melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap seluruh OPD tentang kearsipan yang kemudian dilakukan audit yang bertujuan melihat sejauh mana perkembangan pemahaman tentang arsip dan hasil audit ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi apabila masih perlu diadakan pembinaan demi terciptanya tata kelola arsip yang baik di kabupaten Kampar(Diskominfo Kampar/Humas Dispersip).

Related posts

Tanggap Covid-19, Diskominfo, Babinsa Dan Lurah Lipat Kain Sambangi Pasar Lipat Kain.

Supardi

Posko Penanggulangan Covid-19 Pebatasan Kampar – Sumbar Mulai Cek Semua Kesehatan Pengendara.

Supardi

Covid-19 Masih Tinggi, Bupati Kampar : Terus lakukan Komunikasi, Koordinasi dan sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Supardi

Masyarakat Kelurahan Air Tiris Antusias Menantikan Kedatangan Bupati Kampar.

Supardi

Buka Sosialisasi BPNT Plh. Bupati Kampar inginkan angka kemiskinan menurun

Supardi

Bupati Kampar Sampaikan LKPJ Tahun 2021 Pada  Sidang Paripurna DPRD Kampar.

Supardi