Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Azwan Wisuda 80 Siswa MDTA Se-Kecamatan Bangkinang Kota
Bangkinang Kota BERITA Pemda Pendidikan

Azwan Wisuda 80 Siswa MDTA Se-Kecamatan Bangkinang Kota

Bangkinang Kota – Sebanyak 80 siswa yang berasal dari 8 (Delapan) Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang ada di Kecamatan Bangkinang Kota secara resmi di Wusuda Pj Bupati Kampar yang diwakili Asisten III Setda Kampar Ir. Azwan,MM.

Wisuda Bersama Murid MDTA se-Kecamatan Bangkinang Kota tahun pelajaran 2021/2022  yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga M Yasir tersebut dipusatkan di Gedung Guru Bangkinang Kota, minggu (12/6/2022).

Dalam arahannya, Azwan menyampaikan selamat kepada siswa/i yang telah diwisuda. Namun ini belum berakhir, ini baru awal jenjang pendidikan agama bagi para anak. Maka hal ini harus terus ditingkatkan baik dalam pendidikam agama khususnya ke Pondok Pesantren nantinya.

Dalam peningkatan mutu pendidikan, apalagi bidang ilmu agama walaupun ini bukan wewenang utama dari pemerintah melainkan melalui Kementerian Agama atau Kemenag Kampar. Akan tetapi, pemda Kampar akan juga terus komit dalam memberikan dukungan dan bantuan moril lainnya.”ungkap Azwan.

Sementara itu M. Yasir selaku Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang sempat hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan selamat kepada wisudawan/Wati .

Secara Kedinasan, Yasir menyampaikan dukungan dan komitmen dalam membantu dunia pendidikan mulai usia dini. Akan tetapi, Yasir berharap kepada siswa agar terus meningkatkan keinginan, kesempatan dan waktu untuk belajar khususnya dalam bidang ilmu agama.

Sementara itu ucapan terimakasih kepada para guru yang merupakan pejuang yang luar biasa juga disampaikan Yasir. Dengan gaji yang seadanya, para guru terus dengan semangat memberikan ilmu kepada anak-anak untuk persiapan masa depan mereka. Anak-anak butuh ilmu agama, karena dasar anak adalah memperkenalkan ilmu agama.”terang Yasir”.(diskominfo/Mzk).

Related posts

Sekda Kampar Serahkan Langsung BLT Dampak Kenaikan BBMBagi Disabilitas.

Supardi

Saksikan Penandatangan MOU Antara PT. BKSE dengan PT.BBG, Bupati Kampar : Pemanfaatan Gas Bumi Untuk Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat.

Supardi

38 Orang Pasien Dari Tiga Desa di Tapung Hilir Terkonfirmasi Covid-19.

Supardi

Plh Bupati Kampar dan Ketua Podsi Kampar Tinjau Persiapan Akhir

Supardi

Berjalan penuh Khidmad, Bupati Kampar Ikuti Penurunan Bendera Merah Putih Secata Virtual.

Supardi

PJ. Bupati Kampar Sampaikan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD Kampar Tahun 2022

Supardi