Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Garda Terdepan, Perawat Pegang Peran Penting Dalam Pembangunan Kesehatan dan Penanggulangan Covid-19.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Garda Terdepan, Perawat Pegang Peran Penting Dalam Pembangunan Kesehatan dan Penanggulangan Covid-19.

Bangkinang Kota – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2022 maka Mengenang semangat para leluhur yang telah berjuang demi terbentuknya organisasi PPNI, PPNI Kabupaten Kampar mengadakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PPNI ke-48 dengan tema “Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Covid-19, puncak peringatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Kamis (17/03/2022) Pagi.

Dalam sambutan Bupati Kampar H. catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Asisten III Setda Kampar Ir. azwan, M. Si mengatakan bahwa Perawat sangat penting karena berada diujung tombak untuk membantu pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 ini.

“Peran tersebut menjadi sangat penting karna hampir dikabupaten kampar ini ada sebanyak 2000 lebih jumlah dari perawat sehingga dengan adanya Permendagri Permenpan Nomor Tahun 19 dan Undang undang keperawatan dalam praktek mandiri, perawat sehat bersama rakyat di masa pandemi Covid-19 .

Dalam menutup sambutannya Asisten III Setda Kampar Ir. Azwan, M.Si mengucapkan Selamat ulang tahun PPNI yang Ke-48  semoga  perawat selalu bekerja dan bersama-sama meningkatkan tugas tugas penting dalam kesehatan ini dan selalu ikhlas menjadi garda terdepan menghadapi pandemi di Kabupaten Kampar ini, Bersama Rakyat, Kampar Sehat Bebas dari Covid-19 aminnn, (17/03/2022).

Dalam kesemptan tersebut Ketua DPD PPNI Kab. kampar H. Ns. Purnomo, S. Kep, M. KL bahwa Ada beberapa 8 pengurus komisariat Kabupaten Kampar yang akan dilantik yaitu Kuok, Bangkinang, Tambang, Kampa, RSUD Bangkinang, Koto Kampar Hulu, Salo dan Kampar Kiri adalah Program Kerja PPNI yang bersifat kolektif.

Tema ini sangat tepat mengingat bahwa profesi perawat mendominasi pada seluruh lini pelayanan kesehatan, baik pada kegiatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Dengan perawat yang hebat pada semua aspek pelayanan tersebut maka rakyat akan sehat” ujar Purnomo” .

Sementara itu Ketua DPW PPNI Prov. Riau H. Ahmad Yusuf, Amd, S.Kep, S. Sos, M.H mengatakan bahwa dengan adanya momentum HUT PPNI Ke-48 ini sebagai sarana memperjuangkan kepentingan Perawat Indonesia pada umumnya dan Provinsi Riau Khususnya, perjuangan tersebut dapat dilakukan dengan cara memperjuangkan kesejahteraan Perawat, mengangkat harkat dan martabat Perawat, sekaligus Perawat itu sendiri senantiasa selalu mempertahankan, bahkan dapat meningkatkan kompetensinya sebagai perawat yang Profesional.

Dengan demikian diharapkan dari tujuan PPNI dengan mengangkat tema pada tahun ini” Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Covid-19 ” Insha Allah dapat terwujud. Disamping itu, sekaligus ia juga mengucapkan Selamat HUT PPNI Ke-48 Tahun 2022, Semoga Perawat dan PPNI semakin Maju dan Sejahtera, “Tutup Yusuf”
(Diskominfo kampar/IHSN)

Related posts

Polres Kampar Gelar Acara Syukuran Penempatan Rumah Tahanan dan Aula Baru

Supardi

Irwasda Polda Riau Uji Coba Lintas Tour De Muara Takus di Istana Kesultanan Kampa

Supardi

Cegah HIV dan AIDS, Sebanyak 107 Kades dan Lurah Ikuti Sosialisasi

Supardi

Pemilihan Duta Genre Riau 2019 secara resmi ditutup

Supardi

Pengadaan Ambulance Bentuk Komitmen Pemkab Kampar Tingkatkan Pelayanan Kesehatan.

Supardi

Bupati Kampar Tinjau Pembangunan Jalan Poro-Sei Jernih

Supardi