Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Charoen Popkhan Serahkan 1 Unit Ambulans untuk Kampar Dalam Program CSR.
Bangkinang BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa

Charoen Popkhan Serahkan 1 Unit Ambulans untuk Kampar Dalam Program CSR.

Bangkinang : Dalam upaya menjalani kewajiban perusahan dalam bentuk program corporate social responsibility (CSR) maka PT Charoen Pokphand Jaya Farm melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada pemerintah kabupaten Kampar. Penyerahan 1 unit ambulan ini dilakukan pada acara Musrenbang Lima kecamatan di Kantor Camat Bangkinang, Jumat (25/2/22).

Penyerahan ini dilakukan oleh Humas Charoen Pokphand Foundation Indonesia Edi Hendri SE dan diterima langsung oleh Bupati Kampar diwakili sekda Kampar Drs H Yusri Dt Bandaro Mudo.

Dalam penyerahan ini juga disaksikan oleh Manager PT Pokphand Jaya Farm  (CPJF) Susanto dan Manager PT SMS Darwis, sedangkan dari Kampar disaksikan ketua Komisi II DPRD Kampar Zumrotun, para kepala OPD di llingkungan Pemkab Kampar, para camat dan kepala desa yang hadir saat itu.

Edi Hendri menyatakan, penyerahan unit ambulan ini adalah salah-satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya, dan juga salah satu bentuk kemitraan yang baik antara perusahaan dengan pemerintah.

“Biasanya kita memberikan dalam bentuk bantuan lain atau uang, namun tahun 2022 ini kita memberikan bantuan dalam bentuk ambulans, karena mengingat situasi saat ini, pelayanan Kesehatan menjadi tuntutan penting ditengah wadah pandemic. Maka keberadaan ambulans dirasakan akan lebih efektif dan bermanfaat “ ujarnya.
Untuk itu Edi berharap, Ambulan ini dapat membantu pemerintah kabupaten Kampar dalam melayani masyarakat di bidang Kesehatan. Selain ambulan pihaknya juga menyerahkan produk  nugget dan makanan olahan laiannya.

Sementara itu sekda Kampar Drs M Yusri menyatakan ucapan terimakasih atas unit ambulan ini. “ini sangat bermanfaat, karena kita memang sangat membutuhkan unit ambulan ini, selain untuk ambulan di desa, Kampar  juga masih membutuhkan ambulan di beberapa Lembaga, seperti rumah sakit, lakesda, Islamic center, PMI dan sebagainya. Saya yakin ambulan dari bapak ini akan bermanfaat dan membantu sekali “ ujarnya.

Direncanakan Yusri,  unit ambulan ini akan diserahkan ke Labor Kesehatan daerah (Lakesda), karena selama ini Lakesda ini selalu kekurangan unit ambulans sementara mereka dituntut memberikan pelayanan yang tinggi, apalagi ditengah wabah pandemi sekarang. Yusri berkali-kali menyampaikan ucapan terimakasih atas unit ini dna berharap ini juga bisa iikuti oleh yang lain (Diskominfo Kampar/Rdh)

Related posts

Ini bentuk komitmen Pemkab Kampar tuntaskan angka Stunting

Supardi

Anggota TNI Beri Pelatihan Dasar-Dasar Bela Negara di Sekolah

Supardi

Hadiri Pelepasan Pawai Obor Malam Taptu, Wabup ; Implementasi Isi Kemerdekaan

Supardi

Bentang Bendera Merah Putih sepanjang 19x 45 Meter di Jembatan Rantau Berangin, Pemuda Merangin Juga Gelar lomba Pacu Sampan Nelayan.

Supardi

Kampar Raih Juara I Menyanyi pada Porseni IGTKI-PGRI Provinsi Riau

Supardi

Tiba di Bangkinang, Atlit PON XX Papua 2021 Kampar di Arak dan Sambangi Sekolah.

Supardi