Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • TLCI Riau Serahkan Bantuan ke Kampar Kiri Hulu.
BERITA Kampar Kiri Hulu KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Peristiwa

TLCI Riau Serahkan Bantuan ke Kampar Kiri Hulu.

KAMPAR- Musibah banjir bandang yang melanda Dua Desa (Desa Ludai dan Desa Dua Sepakat), di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, pada Minggu tengah malam (29/8) beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian dari Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) #2 Riau.

Dilepas oleh Sekjen IOF Riau Riki, rombongan TLCI Riau bergerak dari titik kumpul di Purna MTQ dengan tujuan pelabuhan rakyat di desa Gema, Kampar Kiri.

Letak geografis, menyebabkan desa tersebut terisolir, dan untuk saat ini hanya bisa dicapai menggunakan transportasi sungai dengan perahu (piyao) dari desa Gema yang berjarak lebih kurang 3,5 jam perjalanan.

Sebagai satu-satunya komunitas roda empat yang telah berhasil menembus desa terisolir ini, TLCI #2 Riau memberikan bantuan bagi seluruh Kepala Keluarga dua desa tersebut, yang diserahkan pada Sabtu (11/9) dipelabuhan rakyat desa Gema.

Pembina TLCI #2 Riau yang juga sebagai Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan begitu mendapat informasi bencana banjir bandang melanda Desa Ludai, pihaknya dan seluruh anggota peserta maupun simpatisan TLCI #2 Riau langsung tergerak dan mengumpulkan partisipasi dan donasi ke anggota.

“Begitu kita informasi dari warga disana, teman-teman TLCI langsung tergerak mengumpulkan donasi dari anggota dan simpatisan untuk membantu warga kedua desa ini,” ungkap Narto didampingi Ketua Harian Robby dan anggota TLCI #2 lainnya.

Dikatakannya, sebanyak 210 paket sembako, 16 koli pakaian layak pakai serta uang tunai yang diberikan untuk 208 KK dari dua desa, yakni Desa Ludai dan Desa Dua Sepakat.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TLCI Chapter#2 Riau bagi warga masyarakat yang dilanda musibah banjir bandang yang melanda desa tersebut pada (29/8) yang lalu, apalagi kami TLCI Chapter#2 Riau memiliki hubungan emosional dengan kedua desa tersebut yang sangat ramah dan menjunjung tinggi azas kekeuargaannya. TLCI sendiri telah 3 kali menembus lokasi kedua desa terisolir tersebut untuk berbagi dengan warga setempat dan memberikan bantuan pembangunan 3 masjid didesa tersebut,” terangnya.

Bantuan korban banjir bandang ini diserahterimakan kepada Kades Desa Ludai Firdaus dan Kades Desa Dua Sepakat Andri Nasution yang turut pula didampingi tokoh masyarakat kedua desa bertempat di pelabuhan rakyat di Desa Gema.

“Salah satu tujuan dari aksi kepedulian ini adalah dalam rangka TLCI Chapter#2 Riua turut menggerakkan roda perekonomian warga yang sebagian menggantungkan kehidupannya pada usaha transportasi air (piyao), dan harapan kita tentunya masyarakat kedua desa dapat segera bangkit dan roda perekonomian masyarakat berjalan kembali,” harapnya.

Dawar, salah satu tokoh pemuda Ludai menyampaikan terimakasihnya dan warga menganggap TLCI Riau sebagai pembina didesanya.

“TLCI Riau adalah komunitas roda empat yang pertama kali berhasil masuk ke desa kami, dan telah beberapa kali mendatangi kampung kami dan memberikan bantuan bagi warga masyarakat kami, dan saat bencana menimpa kami, TLCI Riau memberikan uluran bantuan yang sangat kami butuhkan, TLCI selalu memberikan pembinaan di desa kami,” ujar Dawar saat menerima bantuan langsung di Desa Gema.

Bahkan ia meyakini seraya berharap, suatu saat nanti TLCI Riau akan kembali mengunjungi warganya. “Kami yakin, TLCI akan kembali mengunjungi kami dikampung, setelah bencana yang terjadi kemaren,” ujarnya.(Diakominfo Kampar /Humas TLCI)

Related posts

APBD Kampar Tahun 2019 Rp.2,4 Triliun

Supardi

Gelar Rapat Persiapan, HUT RI Ke – 76 Digelar Secara Virtual.

Supardi

Hindari Fitnah dan Hoax kuatkan Jalinan Silaturrahim Dan Persaudaraan

Supardi

Pemkab Kampar Terima Bantuan 80 buah Muzhab Qur’an dari Komunitas Riau Mengaji.

Supardi

FAMKR Silahturahmi dengan Bupati Kampar.

Supardi

Tandatangani MoU, PT. BSP juga Serahkan CSR ke Pemkab Kampar.

Supardi