Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Serahkan Beras Dampak PPKM, Yusri : Segera Distribusikan Kepada Masyarakat
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Peristiwa Siak Hulu

Serahkan Beras Dampak PPKM, Yusri : Segera Distribusikan Kepada Masyarakat

Kubang Jaya Siak Hulu : Terhadap Dampak Covid-19 yang dirasakan oleh masyarkat, Pemerintah Kabupaten Kampar hadir terhadap beban dalam pemenuhan kebutuhan masyarkat, Pemkab Kampar menyalurkan ini juga berdasarkan Dari instruksi Presiden melalui Kementerian Sosial RI. Bantuan yang diserahkan ini hendaknya memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kampar khususnya masyarakat di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH saat memberikan pengarahan pada acara penyerahan bantuan Beras dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diadakan di Halaman Kantor Desa Kubang Jaya Siak Hulu, 25/07. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Muhammad dan para Kabid di Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Dedi Sambudi, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, Kepala Desa se Kecamatan Siak Hulu

Covid-19 belum berakhir mari kita Hindari bersama dengan menerapkan protokol kesehatan, kita saat ini berada pada posisi level III mari kita turunkan dengan menerapkan pola hidup sehat” Kata Yusri.

Sedianya Bupati Kampar Langsung menyerahkan bantuan ini, namun karena ada kegiatan yang tidak di tinggalkan, maka kami menyampaikan pesan beliau ini bentuk kehadiran pemerintah di tengah – tengah masyarakat ” Kata Yusri menyampaikan pesan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH.

“400 ton beras ini segera di Distribusikan kepada masyarakat, agar dapat segera dimanfaatkan, semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat terutama dalam pemulihan ekonomi keluarga” Tegas Yusri.

Tak ketinggalan Yusri berpesan mari kita jaga kepedulian, perhatian, bahwa mereka juga tidak menginginkan hal seperti ini, silaturrahmi tetap di utamakan jangan di asingkan. ini obat yang paling ampuh ” Tambah Yusri.

Kepada tenaga medis Yusri menyampaikan layani dengan ramah, santun terhadap yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri ” Tutup Yusri.

31 Juli harus Tuntas penyerahan kepada masyarkat, dengan arti waktu kita sangat sempit, maka ini yang harus kita susun untuk penyerahan bantuan Beras PPKM ini perlu koordinasi yang pas dengan PT. Pos Indonesia dan Bulog KCP Bangkinang” Tegas Yusri

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Muhammad, M. Si bahwa Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi pemenuhan kebutuhan dasar melalui PKH, PKM dan Bansos tunai dengan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 23. 745 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) , sementara untuk penerimaan Bansos sebanyak 16. 413 dengan total penerima di Kabupaten Kampar sebanyak 40. 158 KPM” Kata Muhammad

Sementara KPM untuk Kecamtan Siak Hulu sebanayak 12 Desa sebanyak 3001 untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan dan Bantuan Sosial Tunai” Kata Muhammad. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Tandatangani MoU dengan Empat Rumah Sakit.

Supardi

Bupati Kampar Rapat Koordinasi bersama Dirjen KSDAE Untuk percepatan Proyek Listrik Nasional di Kawasan Rimba Baling Kampar Kiri Hulu.

Supardi

Kampar Target Jadi Yang Terbaik Pencegahan dan Penurunan Stunting 2020.

Supardi

Tingkatan Investasi Daerah, Bupati Kampar Lakukan Kunker ke Kabupaten Sleman.

Supardi

Lomba Marhaban Milad Ke 23 BKMT, Kecamatan Kampa Raih Terbaik I.

Supardi

Sambut Idul Fitri, Bupati Kampar Lepas Pawai Takbir

Supardi