Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kembali Bupati Kampar Serahkan Beras PPKM Untuk Kecamatan Tapung.
BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa Tapung

Kembali Bupati Kampar Serahkan Beras PPKM Untuk Kecamatan Tapung.

Karya Indah, Tapung : Setelah di Lounching secara resmi oleh Bupati Kampar penyerahan bantuan Beras Sebagai bentuk respon dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beberapa waktu lalu, kali ini Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad,, M. Si menyerahkan bantuan beras di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Senin, 26/07.

“Bantuan ini meruapakan bantuan Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak oleh Pendemi Covid-19 yang di peruntukkan bagi masyarakat di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar” Kata Muhammad yang didampingi oleh Camat Tapung Amri Yudo, Kepala Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Riki Maskudri, SE dan Kepala Desa Karya Indah Syamsinur serta Pendamping Program Keluarga Harapan Kecamatan Tapung.

Kepada Penerima Bantuan Beras Muhammad menyampaikan salam Bupati Kampar kepada masyarkat yang tidak sempat hadir di Karya Indah, semoga masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan Beras ini ” Kata Muhammad menyampikan pesan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH.

Terkait dengan makin meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, Muhammad menyampaikan mari kita bersama sama untuk menghindari penyebaran dengan melakukan protokol kesehatan dan Vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh, semoga covid-19 segera berlalu “Kata Muhammad. Mohon kerja sama dan bantuan dari Kepala Desa Dan Camat untuk proses distribusi beras ini sampai ke masyarkat” Sambung Muhammad.

Sementara itu Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Kampar Nur Ihsan dalam laporan menyampaikan bahwa Bantuan ini merupakan bantuan Beras terhadap dampak PPKM dari Pemerintah RI yang didasari oleh arahan Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan bencana melalui cadangan beras dan surat mensos RI tentang penanganan bencana melalui Cadangan Beras Pemerintah ” Kata Nur Ihsan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi pemenuhan kebutuhan dasar melalui PKH, PKM dan Bansos tunai dengan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 23. 745 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) , sementara untuk penerimaan Bansos sebanyak 16. 413 dengan total penerima di Kabupaten Kampar sebanyak 40. 158 KPM.Sementara untuk Kecamtan Tapung 2409, 760, 3169 KPM. Bagi 25 Desa se Kecamatan Tapung ” Kata Nur ihsan lagi.

Sedangkan KPM untuk desa Karya Indah sendiri sebanyak 153 KPM dan 103 PKH dan Bansos Tunai sebanyak 50 KPM, Jumlah Bantuan Beras ini sebanyak 10 Kilogram per KPM dan sekali menerima melalui Kantor Cabang Pembantu Kampar dan Kantor pos ” Tutup Ihsan.

Kepala Desa Karya Indah Syamsinur menyatakan bahwa kegiatan penyerahan beras ini sangat membantu masyarakat, karena penerima ini merupakan masyarakat yang miskin dan membutuhkan” Kata Syamsinur.

Terima kasih kepada Bupati Kampar atas program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini ” Tutup Syamsinur.

Terakhir Kepala Bulog KCP Kampar Riki Maskudri menyatakan bulog sebagai lembaga resmi yang diamanahkan Pemerintah dalam penyaluran beras kepada masyarakat, semoga ini dapat disitribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak lebih kurang 401 Ton di Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pesantren Akan Selalu Ciptakan Anak-anak Yang Sangat Paham Ilmu Agama

Supardi

Sekda Kampar Laksanakan Sholat Idul Adha di Markaz Islamy

kominfo

Serahkan Bantuan Ternak, Bupati Kampar : Manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Supardi

Buka Musrenbang Perdana, Bupati Kampar : Program Prioritas dan Jangan ada Kegiatan Masuk Tengah Jalan.

Supardi

Plh Bupati Kampar Pimpin Langsung Detik-Detik Proklamasi Hut RI ke-74

Supardi

Melaui PT. BKSE, Pemkab Kampar Tandatangani MoU PLTMG Kapasitas 15 MW Senilai Rp. 320 Milyar

Supardi