Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • TP PKK Kampar Gelar Lomba Rias Pengantin dan Hafalan Surat Pendek.
BERITA tppkk

TP PKK Kampar Gelar Lomba Rias Pengantin dan Hafalan Surat Pendek.

Bangkinang kota ; Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Untuk memeriahkan peringatan ini, Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan lebih awal karena 21 April bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Ini untuk mengingatkan kita terhadap perjuangan beliau Raden Ajeng Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan dengan semboyan Habis gelap terbitlah terang.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil ketua TP PKK Kampar Hj. Juli Mastuti saat membuka rangkaian lomba peringatan Hari Kartini tahun 2021 tingkat kabupaten Kampar yang diadakan di Aula KONI Kampar di Bangkinang, Kamis (08/04). Kami mengucapkan selamat Kepada pemenang dan yang belum terus tingkatkan agar kedepan mendapatkan prestasi, semuanya sudah tampil maksimal.

Pada tahun ini kita menggelar lomba merias pengantin dan lomba menghafal ayat-ayat Pendek sesuai dengan Kabupaten Kampar negeri yang Berbudaya dan negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau” Kata Juli Mastuti Yusri yang didampingi oleh Tim juri dan pengurus PKK Kabupaten Kampar.

Sebagai generasi saat ini, dalam mengingatkan akan perjuangan R. A Kartini mari kita mengisi dengan kegiatan yang memberikan manfaat dan nilai bagi keluarga, masyarakat dan bangsa ” Kata Juli Mastuti, dimana kita mengikutsertakan sebanyak 21 Ketua TP PKK kecamatan untuk lomba ayat-ayat Pendek dan 42 peserta dari PKK desa mewakili 21 kecamatan untuk lomba merias pengantin” Tambahnya lagi.

Semoga dengan peringatan kita dapat meningkatkan keterampilan bagi kader PKK, sebagai bentuk meneruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini sesuai dengan kondisi dan profesi kita masing-masing” Kata Juli sembari membuka secara resmi rangkaian lomba.

Sementara itu Ketua Panitia Topan Ramsiles mengatakan Kegiatan ini digelar selama 1 hari penuh dengan mendatangkan tim juri dari Provinsi Riau, Tata Rias , Eni salon, Guru SMAN I Bangiinang yang Bertempat di Gedung KONI untuk merias pengantin dan di Gedung PKK untuk hafalan ayat Pendek Dan kepada pemenang akan diberikan hadiah” Kata Topan Ramsiles.

Lomba ini sendiri diikuti oleh 21 kecamatan yang ada di kabupaten Kampar yang masing-masing kecamatan diwakili oleh dua desa.

Dari hasil perlombaan peringatan Hari Kartini 2021 lomba Rias pengantin Juara I di raih oleh Kecamatan Tambang, diikuti Kecamatan Bangkinang Kota dan juara III Kecamatan Kampa, sedangkan harapan I diraih Kecamatan Kuok, diikuti Kecamatan Gunung Sahilan dan Kecamatan Tapung.

Sementara untuk lomba hafalan Ayat Pendek Juara I diraih oleh Ketua TP PKK Tambang, Juara II Ketua TP PKK Kecamatan Kampa, juara III diraih Ketua TP PKK Kecamatan Salo, sedangkan untuk harapan I diraih Ketua TP Kecamatan Kampar Utara dan Harapan III diraih Ketua TP PKK Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Dan Kepada pemenang diberikan sertifikat, cendramata dan uang pembinaan (DiskominfoKampar).

Related posts

Dukung Penampilan Defri, Sekda Kampar Serahkan Songket Kampar ke Juri LIDA 2020.

supardi

Sekda Pimpin Rapat Pembangunan Melalui Dana ABPN.

supardi

Diguyur Hujan Tim Satgas PSBM Covid 19 Pandau jaya Tetap Lakukan Sosialisasi.

supardi

Bupati Kampar Wujudkan Mimpi Masyarakat 6 Desa Dikecamatan Kampar Kiri Hulu Yang Belum Dialiri Listrik.

supardi

Pendapatan Usaha Diatas Rp 5 Juta Berkewajiban Wajib Pajak

supardi

Bupati Kampar sampaikan Jawaban Pemerintah terhadap RPP 2018.

supardi