Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Permudah Pelayanan Terhadap Masyarakat dalam Peningkatan PAD, Bapenda Kampar Launching  Beberapa Inovasi.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Ekonomi Pemda Peristiwa

Permudah Pelayanan Terhadap Masyarakat dalam Peningkatan PAD, Bapenda Kampar Launching  Beberapa Inovasi.

Bangkinang Kota – Kebutuhan pembiayaan belanja daerah harus senantiasa ditopang dengan Kemandirian penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya sektor pajak daerah pemerintah daerah diminta untuk melakukan Inovasi dan terobosan dalam melakukan intensifikasi Pajak Daerah dan ekstensifikasi pajak daerah.

saat ini bapenda telah berbuat dengan menghadirkan berbagai macam inovasi dalam pengelolaan pajak daerah diantaranya sistem informasi manajemen pendapatan asli daerah (SIMPAD), Sistem informasi manajemen objek pajak (SISMIOP), penambahan payment point pembayaran pajak daerah melalui (e-Channel, Fintech dan terbaru menggunakan Qris).

Kemudian Penerapan tanda tangan elektronik untuk Ketetapan Pajak daerah ini merupakan pertama di Provinsi Riau. Layanan jemput bola mobil pajak keliling (Tax Mobile) kerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah

Demikian di sampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kampar Ir. Hj. Kholidah  MM saat melaunching inobasi Bapenda Kampar yang di laksanakan di Halaman Kantor Bapenda Kampar, Rabu (23/11/2022).

Kholidah juga sampaikan bahwa, Bapenda Kampar tentu belum berpuas diri terhadap cabaian-capaian inovasi pengelolaan pajak daerah untuk itu pada hari ini dengan bangga kembali kami hadirkan inovasi terbaru dalam rangka memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam melakukan berbagai inovasi, yakni
Aksi realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) melalui pembentukan Forum Komunikasi Kolektor Membangun Nagoghi (Forkomai) di Kabupaten Kampar.

Selanjutnya Inovasi Aplikasi E-Komai, Forum Aparatur dan masyarakat Jago Nagoghi (Forum Amico) dan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengawasan pajak berbasis partisipatif di Kabupaten Kampar (Batobo).

Dirinya berharap dengan inovasi pelayanan kepada masyarakat ini akan mendorong masyarakat akan kepatuhan pembayaran pajak daerah dan akan berdampak akan peningkatan PAD Kabuparen Kampar.

Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan para stakeholder yang telah membantu terciptanya inovasi inovasi tersebut, mari kita terus berinovasi agar daerah kita Kabupaten Kampar memiliki daya saing dan menjadi Kabupaten Kampar yang maju di Provinsi Riau dan terbilang di Indonesia.”Tutup Kholidah. (Diskominfo Kampar/CK)

Related posts

Arungi Sungai, KPUD Kampar Sosialisasi ke Desa Terisolir

harkur admin

Bupati Kampar Lakukan MOu Bersama 4 Rumah Sakit Di Pekanbaru, ini Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Peningkatan pelayanan Kepada Masyarakat.

Supardi

Hapus Kemiskinan Ekstrem Di Kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling, Pemkab Kampar Lakukan Rakor dengan BKSDA Riau.

Supardi

Sekda: “Buatlah Program Pendidikan Sesuai Dengan Tingkatan Umur”

Supardi

Peringatan HANI 2019, Sekda optimis Kampar Bebas Narkoba

Supardi

Satgas Saber Pungli RI Akan Berkunjung, Pemkab Kampar Lakukan Persiapan.

Supardi