Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Majukan UKM dan IKM, Ketua Dekranasda Kampar lakukan pembinaan di dua Kecamatan.
BERITA Pendidikan

Majukan UKM dan IKM, Ketua Dekranasda Kampar lakukan pembinaan di dua Kecamatan.

Tambusai, Rumbio Jaya : untuk lebih meningkatkan daya saing serta kamajuan industri kecil, Dekranasda Kabupaten Kembali lakukan Pembinaan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kampar, pembinaan, pembinaan ini langsung dilakukan oleh Pembina Dekranasda Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar di dua desa di dua Kecamatan yakni di Desa Tambusai Kecamatan Kampar Utara dan Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa Senin, 22/02. Selain pembinaan juga diserahkan Bantuan Sembako Kepada pengrajin sebagai bentuk kepedulian dan perhatian walau sedikit namun hendaknya ini memberikan manfaat.

Saat kunker di kecamatan Rumbio Jaya Muslimawati Catur didampingi oleh Kabid Perinduatrian Anggun Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, Sekretaris Dekranasda Lasvita, Camat Rumbio Jaya Tomy Fernandes, yang juga pj. Kepala Desa Tambusai para pengrajin dan kader PKK sementara Kunker di kecamatan Kampa disambut langsung oleh camat Kampa Dedy Herman, kepala Desa Pulau Birandang Tomas Renaldo serta para pengrajin dan pengurus PKK.

Kita terus melakukan pembinaan terhadap IKM kabupaten Kampar bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sehingga kita harapkan UKM/ IKM Kampar tetap bergairah dalam membangkitkan Ekonomi masyarakat” Kata Muslimawati Catur.

Muslimawati Catur juga berkesempatan melakukan silaturrahmi dengan Pengurus PKK Desa Tambusai Kecamatan Rumbio Jaya maupun PKK kecamatan Kampa

Kita sangat menyadari Pendemi Covid-19 telah menghantam berbagai usaha manufaktur, namun IMK/ UKM tetap eksis ditengah Pendemi Covid-19 yang masih melanda dunia” Kata Muslimawati Catur.

Dikatakan Muslimawati bahwa Pemkab Kampar melalui dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Perindustrian dan Balai pelatihan Industri Padang yang telah malakukan kerja sama pelatihan tenun benang emas. Harapan ini kita akan lanjutkan dimasa yang akan datang dalam meningkatkan SDM dan kompetensi UKM dan IKM Kampar.

Pembinaan terhadap Kelompok UKM dan IKM kita akan berusaha untuk mengakomodir anggaran bagi pembinaan termasuk dalam mengikuti pelatihan di balai Diklat Padang” Kata Muslimawati Catur

Tentunya ini akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan saya atas nama pribadi maupun selaku Ketua Dekranasda sangat mengapresiasi produk masyarakat di dua Desa ini” Kata Muslimawati Catur.

Sesuai dengan tagline HUT Kampar 71 mari kita bersama-sama menjaga persatuan, kesatuan, tingkatkan silaturrahmi dengan Basamo Mambolo Nagoghi” Kata Muslimawati Catur.

Sementara itu Camat Rumbio jaya yang merupakan Pj. kepala Desa Tambusai menyatakan Ucapan terimakasih terhadap pembinaan yang telah dilakukan oleh Ketua Umum Dekranasda Kampar, ini merupakan momen penting dalam menggairahkan kembali IKM dan UKM di Kabupaten Kampar, apalagi Dimas Pendemi Covid-19.

Selain itu kami juga meminta saran dan masukan terhadap pemasaran terhadap produk masyarakat, karena ini yang menjadi kendala masyarakat” Kata Tommy Fernandes.

Sementara itu Camat Kampa Dedy Herman menyampaikan mari kita majukan IKM dan UKM dengan cara mencintai produk lokal” Kata Dedy Herman. Apalagi kecamatan Kampa merupakan daerah penghasil Kuliner dan kerajinan.

Diakhir kegiatan Muslimawati Catur melakukan peninjauan terhadap produk UKM dan IKM desa Tambusai dan Pulau Birandang, sekaligus ia mengucapkan apresiasi terhadap IKM dan UKM, mari kita saling memberikan ide, masukan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar” Tutup Muslimawati Catur (Diskominfo Kampar)

Related posts

HUT Kampar ke-70, Selama Lima Hari Masyarakat akan Nikmati Berbagai Makanan Khas Kampar

supardi

Setelah di Asistensi Provinsi, SAKIP Kampar diserahkan ke Pusat.

supardi

Insan Pers Kampar ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

supardi

Setelah Penantian 42 Tahun, Rimbang Baling Akan Segera Memiliki Akses Jalan

supardi

Akmam Adi Putra : Mari Kita Dukung Program Pemkab Kampar .

supardi

Kampar Siap Kirim Video Inovasi Perilaku New Normal ke Kemendagri.

supardi