Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati :”Dinkes Adalah Garda Terdepan Untuk Penanganan Pandemi Covid 19″
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda

Bupati :”Dinkes Adalah Garda Terdepan Untuk Penanganan Pandemi Covid 19″

Bangkinang Kota ; Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si dihari pertama kerja usai libur menyambut tahun baru 2021 mengambil apel pagi di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Senin (4/1)

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan merupakan salah satu dinas yang menjadi fokus pemerintah daerah Kabupaten Kampar saat ini, karena pada awal tahun harus aktif melakukan pengecekan kesiapan seluruh peserta didik dan ruang belajar yang harus sesuai dengan protokol kesehatan di semua tingkatan terkait akan dimulainya tatap muka dalam proses belajar mengajar.

“pandemi virus covid -19 masih ada dan pada awal tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sepakat untuk memulai proses belajar tatap muka disemua jenjang pendidikan, untuk itu saya minta agar ita semua bersungguh-sungguh mengawal proses pemberlakuan Protokol kesehatan diseluruh sekolah yang ada dikabupaten Kampar”

Ditambahkan Yusri, Dinas Kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran Virus covid-19 yang masih ada dikabupaten Kampar, dirinya mengatakan selaku garda terdepan dalam penanganan Covid 19, Dinas kesehatan harus lebih keras bekerja, dalam mengawasi proses penegakan protokol kesehatan disekolah.

“pada apel pagi di dinas Kesehatan ini sengaja Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mengumpulkan Kepala Puskesmas diseluruh Kabupaten Kampar untuk mengawal dan mengawasi penegakkan Protokol kesehatan disekolah, karena Kabupaten Kampar mulai awal tahun ini telah memberlakukan proses tatap muka belajar.

Ditambahkan Yusri, dalam hal ini dirinya meminta Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan dan olahraga Kabupaten Kampar untuk selalu berkoordinasi dalam mengawal proses tatap muka dan selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap sekolah.

Yusri juga mengatakan dalam proses tatap muka disekolah, Pemda Kampar juga akan membangun posko pengaduan dan evaluasi dalam sebulan setelah proses tatap muka disekolah, apabila terdapat sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan, Pemda Kampar melalui Dinas kesehatan akan mengevaluasi pemberian izin

Disamping itu Yusri mengatakan untuk peyebaran vaksin untuk tenaga kesehatan lebih diutamakan yakni pada tanggal 14 Januari, setelah itu akan dilakukan keseluruh Aparatur Sipil Negara lainnya.

Dalam Apel pagi tersebut diikuti Kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi, Sekretaris Dinas Kesehatan, Staf dan Tenaga Harian Lepas di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar/prot-dokpim)

Related posts

Inilah Para Pemenang Lomba Dalam Rangka HUT PGRI

Supardi

150 Orang Santri PP As salam Naga Beralih Kampar Utara Di Vaksin.

Supardi

Bentuk Komitmen, Pj Bupati Kampar Lakukan Tes Urine Pada Deklarasi Gerakan Kampar Bersih Narkoba.

Supardi

Catur Sugeng Peran Penting Perguruan Tinggi Ciptakan SDM Kampar yang Unggul

Supardi

Plt Bupati Kampar ; Profesionalisme dan Integritas Syarat Terhindar Prilaku Koruptif

Supardi

Tinjau Puskesmas Gunung Sahilan I, Bupati Kampar ; Apresiasi Perawat Sebagai Garda terdepan Dalam Palayanan Kesehatan Masyarakat.

Supardi