Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Serahkan Program Pamsimas di Bukit Keratai, Bupati Berharap Bisa Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Peristiwa Rumbio Jaya

Serahkan Program Pamsimas di Bukit Keratai, Bupati Berharap Bisa Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat.

Rumbio Jaya,-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menyerahkan pekerjaan fisik kegiatan program Pamsimas III Desa Reguler dan Dena Hibah Insentif Desa (HID) Se-Kabupaten Kampar di Desa Bukit Keratai Kecamatan Rumbio Jaya. Acara tersebut dipusatkan dihalaman Kantor Desa Bukit Keratai Kecamatan Rumbio jaya. (15/12)

Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan bahwa Pamsimas merupakan sarana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama air bersih, dirinya mengharapkan masyarakat dapat menggunakan fasilitas air ini agar masyarakat dapat menikmati air bersih dan masyarakat dapat merawat fasilitas ini.

“saya minta kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan program Pamsimas ini, jaga dan rawat fasilitas ini, karena air merupakan kebutuhan mendasar manusia”ujar Catur Sugeng.

Selanjutnya, Catur menyampaikan bahwa Program Pamsimas III sebagai kelanjutan Program Pamsimas I dan Pamsimas II adalah salah satu program yang dirancang dalam rangka menciptakan masyarakat hidup bersih dan sehat melalui penyediaan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Catur juga menyampaikan bahwa fasilitas Pamsimas ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar, dalam meningkatkan Akses masyarakat dalam pelayanan air bersih dan sanitasi untuk mempercepat pencapaian Universal Akses 100% Air Minum dan 100% Sanitasi.

Dirinya juga mengatakan pada Tahun 2021 nanti, pemerintah juga telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat serta telah menganggarkan Dana melalui APBD Tahun 2021 untuk kegiatan Pamsimas III sebesar Rp 2.500.000.000,- untuk kegiatan Desa Reguler Dan Desa Hibah Khusus Pamsimas (HKP)

Kepala balai prasarana pemukiman wilayah Riau Hendra dalam sambutannya menyampaikan, dalam mendukung kegiatan Pamsimas III Pemerintah Pusat melalui APBN T.A 2020 telah menganggarkan sebanyak Rp. 3.096.700.000,- untuk 2 Desa Reguler dan 11 Hibah Insentif Desa (HID) begitu juga untuk Kabupaten Kampar melalui APBD T.A 2020 telah menganggarkan sebanyak Rp 490.000.000 untuk 2 Desa sebagai sharing pendanaan, dan juga pendaan untuk kegiatan Hibah Air Minum Perdesaan (HAMP) sebesar Rp 1.300.000.000,- untuk 5 Desa Sasaran.

Ditambahkan Hendra dari sekian banyak dana Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah dialokasikan untuk kegiatan pamsimas ini, tentu kami berharap kepada pelaku kegiatan dari tingkat Desa sampai Pusat untuk saling bekerjasama dalam menjaga dan merawat sarana yang telah dibangun, dan saya berpesan kepada kepala desa dan Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP SPAMS) untuk terus merawat Sarana dan memberikan pelayanan Air minum dan sanitasi yang baik sehingga akses layanan air minum kepada masyarakat terus dapat bertambah, begitu juga dengan Kepala Desa Penerima Sasaran Program Pamsimas ini diharapkan selalu mendukung KP SPAMS dalam Pengelolaan Sarana.

Hadir dalam kesempatan penyerahan pekerjaan fisik kegiatan program Pamsimas III Desa Reguler dan Desa Hibah Insentif Desa (HID) Se-Kabupaten Kampar diantaranya Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, Kepala Satuan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, PPK Air minum Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, Kepala Provincial Project management Provinsi Riau, Pokja Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, Camat Rumbio Jaya Tomy Fernandes, Kades Bukit Keratai, serta Forkopimcam Rumbio jaya dan Kepala Bidang Cipta Karya Nazaruddin.(Diskominfo Kampar/prot-dokpim)

Related posts

Satu unit rumah semi permanen terbakar di Penyasawan Kampar, dua mobil Damkar di turunkan

Supardi

Mantapkan Persiapan Teknis, Camat se-Kabupaten Kampar Ikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Kampar ke-51

Supardi

Masih Memeriahkan Hari Jadi Kampar ke 70, IBI Kampar Adakan Senam Bersama.

Supardi

Bupati Kampar Lantik Sebanyak 64 Pejabat dilingkungan Setda dan Kesbangpol

Supardi

Proses Pemulangan JH Kampar Di Mulai Tanggal 1 September 2018

Supardi

Sekda Kampar Pimpin Rapat Evaluasi Pengurus mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang.

Supardi