Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Optimalisasi Rencana Pembangunan Kecamatan Bangkinang Susun Program Prioritas pada Musrenbangcam Tahun 2021
Bangkinang BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Optimalisasi Rencana Pembangunan Kecamatan Bangkinang Susun Program Prioritas pada Musrenbangcam Tahun 2021

Bangkinang – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (musrenbangcam) berlanjut di Kecamatan Bangkinang pada hari Jumat (21/2/2020) di Aula Kantor Camat Bangkinang.

Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H. yang diwakili oleh kepala dinas ketahanan pangan Kabupaten Kampar, Ir. Cokroaminoto, MM. dalam sambutannya mengatakan musrenbangcam kali ini bagian dari penjaringan aspirasi untuk menghasilkan program usulan pembangunan yang dituangkan kedalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada rancangan APBD 2021.

“Melalui musrenbangcam ini, kita telah menghimpun rencana program prioritas dari kelurahan desa yang ada di kecamatan Bangkinang, total terhimpun sebanyak 50 buah program prioritas” Ujar Cokroaminoto.

“namun ini semua perlu kita telusuri, kita kaji kembali berdasarkan fakta dan data yang ada. Sehingga ini bisa didukung dalam tingkat sistem perencanaan. Oleh sebab itu saya meminta program yang diajukan benar benar sesuatu yang bersifat kebutuhan dan berkelanjutan” Lanjut Cokroaminoto

Sementara itu Camat Bangkinang, Drs. Amir Ludfi, M.Si., dalam sambutannya mengatakan pembangunan kabupaten Kampar dimulai dari musrenbangcam untuk merencanakan pembangunan mulai dari tingkat kelurahan atau desa.

“Untuk itu perlu penyusunan skala prioritas dalam pembangunan dimulai di tingkat kelurahan desa, lalu tingkat kecamatan yang ada di kabupaten, sehingga terhimpun menjadi pembangunan kabupaten Kampar secara menyeluruh” Kata Amir Ludfi.

Pada acara musrembang ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kampar Ir. Cokroaminoto, MM., Kepala BKPSDM Zulfahmi, S.H., M.H., Camat Bangkinang Drs. Amir Ludfi, M.Si., para Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Bangkinang, beserta tokoh masyarakat dan hadirin musrenbangcam. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai rencana pembangunan yang dipandu langsung oleh camat Bangkinang. (Diskominfo/WFQ)

Related posts

Info Porprov Riau ke-X Tahun 2022 :

Supardi

Usai Terima Penghargaan, Ketua KI Riau Tinjau PPID Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Terbitkan SE Pedoman Penyusunan RKA-PD Kabupaten Kampar TA 2019.

Supardi

Sekda Kampar Pimpin Rapat Realisasi Renaksi Korsupgah KPK.

Supardi

Sekda Kampar Pastikan Lokasi Kunjungan Mendagri Malaysia.

Supardi

Pertemuan Terakhir FJRK Belajar Pemberitaan Ramah Anak.

Supardi