Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kadiskominfo Kampar Hadiri Roadshow Kanal KPK 2019 di Padang
BERITA KATEGORI NASIONAL Pembangunan Pemda Peristiwa

Kadiskominfo Kampar Hadiri Roadshow Kanal KPK 2019 di Padang

PADANG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kampar Arizon SE sekaligus Direktur Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Swara Kampar didampingi Kepala Stasion T.S Nasrullah menghadiri Roadshow Kanal KPK 2019 dengan tema “Kolaborasi Anti Korupsi Lewat Radio” yang dilaksanakan di Hotel Ibis Padang Sumatera Barat. Kamis (17/10/2019)

Acara yang dihadiri Swara Kampar FM Riau, Gema Bungo FM Jambi, Sawahlunto FM Sumatera Barat,
Spassy FM Pasaman Sumatra Barat,
Sam FM Agam Sumatra Barat,
Langkisau FM Pesisir Selatan Sumatera Barat, Kuansing FM Kuantan Singingi Riau, In Radio Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung, Gemilang FM Indragiri Hilir Riau, Gemilang TV Indragiri Hilir Riau, Sasaraina FM Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, dan Seruga FM Solok Selatan Sumatra Barat.

Ada beberapa poin untuk target hasil radio. Sebagai salah satu media informasi, radio diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sehingga diharapkan, radio menjadi sumber informasi terpercaya.

Demikian disampaikan oleh Arizon saat mengikuti Bimtek dengan Kanal KPK. Untuk diketahui, Selain menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kampar, Direktur LPPL Swara Kampar, dan juga ditunjuk menjadi Koordinator Regional I Sumatera pada Persatuan Radio Televisi Daerah Seluruh Indonesia (persada.id)

Materi Bimbingan Teknis yang diisi oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah selaku narasumber dan juga Haris Widoyoko selaku Praktisi Radio Sidoarjo Jawa Timur.

Pada sesi pertama, jubir KPK Febri Diansyah menerangkan tentang korupsi terkait kerugian keuangan negara, suap menyuap, penggelapan dalam jabatan, pemerasan, penyalahgunaan jabatan dan grafitasi.

“Tugas dan Fungsi KPK melakukan penyelidikan penyidikan dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi, melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara, koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi” Terangnya

“Saat ini KPK sudah punya radio tersendiri bernama Kanal KPK yang bekerjasama dengan Indonesia persada.id. Jadi masyarakat seluruh Indonesia bisa mendengarkan informasi terbaru yang dirilis KPK dan bisa didengar melalui radio-radio yang ada di daerah”Kata Febri.

Pada sesi pertama itu juga Aries Widoyoko Direktur Eksekutif persada.id dan juga selaku Direktur dan praktisi Radio Sidoarjo Jawa Timur juga menerangkan tentang faktor kesuksesan radio.

“Ada beberapa faktor menuju kesuksesan sebuah radio yaitu Annoncer Driven (Tergantung kepada penyiarnya) , Program Driven (tergantung acaranya) , Listener (Audiences) Driven (tergantung dari pendengarnya) , dan Station Driven (station radio) yang berarti bisa jadi karena pemancarnya kuat, letaknya strategis dan tidak punya pilihan lain” Pungkas Haris Widoyoko. (diskominfo Kampar)

Related posts

Lantik 11 Bunda PAUD Kecamatan. Muslimawati Catur: Peran Penting Bunda PAUD dalam. Mencetak Generasi Emas.

Supardi

Hari ini Pemda Kampar Kunker ke sungai Paku

harkur admin

Ranperda RTRW Unsur utama dalam peningkatan Investasi di Kabupaten Kampar

kominfo

DWP Kampar Ikuti Pelatihan Capacity Building di Jakarta.

Supardi

Diskominfo Kota Payakumbuh Jalin Silaturrahmi dengan Diskominfo Kampar

Supardi

Usai Lantik Kades Lubuk Sakat, Bupati Kampar Langsung Safari Ramadhan di Mekar Jaya.

Supardi