Pusatkan Sholat Idul Adha Markas Islamy, Plh Bupati Serahkan 31 Ekor Hewan Kurban

Bangkinang Kota – Dalam melaksanakan sholat Idul Adha 1449 H, Drs Yusri selaku Bupati Kampar melaksanakan sholat sunat berjama’ah tersebut di Masjid Al-Ihsan Markas Islamy Bangkinang, minggu (11/8).

Sebelum melaksanakan sholat Id, Plh Bupati Kampar meminta ganti kurban dari pemerinah daerah kabupaten sebanyak 31 ekor untuk kepala pengurus markas islamy Bangkinang Dr Mawardi Saleh, LC.MA.

Dalam pelaksanakan shalat idul adha 1440 H di masjid al-ihsan Bangkinang sendiri yang diimplementasikan selaku Khatib adalah DR. Mawardi Saleh dan selaku imam ustadz Nursal Hidayat yang dimulai pukul 07.30 WIB.

Dalam sebutan singkat Plh Bupati menyampaikan rasa syukur kepada allah swt, dimana diberikan rahmat kesehatan dan umur panjang makanya kita semua masih bisa bekesempatan untuk melaksanakan sholat idul adha 1440 H secara berjama’ah.

Sementara ucapan selamat datang kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH yang saat ini menggunakan Ibadah Haji di Mekah, dimana saat ini mungkin telah dilakukan saat melakukan whukuf di arafah bersama jema’ah haji lainnya dari kabupetan kampar. Kita berharap semoga semua jema’ah haji asal kampar bisa menjadi haji yang mabrur.

Usai melaksanakan sholat Id bersama, Plh Bupati Kampar bersama ketua DPRD Ahmad Fikri, S.Ag secara langsung simbolis melakukan penyembelihan hewan kurma berupa kerbau dan sapi diparkiran markas islamy.

Dimana sebanyak 31 ekor hewan kurban ini diambil dari setiap dinas yang dilingkungan pemerintah daerah kabupaten serabdari masyarakat sebanyak 7 ekor dengan total 38 ekor. Setelah dikirim di dimarkas ismaly, mengundang para pengelola markas islamy akan mendistibusikan hewan kurban tersebut ke daerah atau masyatakat yang belum bisa dilakukan kurban. (Diskominfo mzk).