Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 Dan Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Siak Hulu

Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 Dan Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Siak Hulu. Plh. Bupati Kampar Drs. Yusri, M.Si yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Kampar Ir Azwan, Msi, pada acara Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 Dan Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Acara Sosialisasi tersebut dipusatkan di Hotel Labersa Kecamatan Siak Hulu dan diikuti Seluruh Sekretaris Daerah 12 Kabupaten/Kota se-provinsi Riau. (30/7).

Hadir dalam Sosialisasi tersebut diantaranya Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Riau Indrawati Nasution, Deputi Direktur Wilayah Sumbagut Umardin Lubis, Seluruh Direktur BPJS Kabupaten Kota Se-provinsi Riau, Direktur BPJS Kampar Dodi Prmana.

Gubernur Riau yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Riau Indrawati Nasution dalam sambutannya menyampaikan sejak Juni 2017, Pemerintah meluncurkan kegiatan penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan perusahaan terkait implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan. Penyelenggaraan penghargaan ini diinisiasi Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dirinya juga mengatakan Pemda Provinsi Riau akan memastikan seluruh Tenaga kerja baik yang Formal dan Informal akan mendapatkan Pelayanan Jaminan Kesehatan tenaga Kerja oleh BPJS.

Indrawati Nasution juga menekankan Akhir tahun tenaga kerja yang memperoleh Pelayanan BPJS Ketenaga Kerjaan sebanyak 511.550, diharapkan Tenaga kerja ini mendapatkan pelayanan yang baik dan juga ditanggung biaya pengobatan hingga sembuh.

Indrawati Nasution juga memaparkan Pemenang Paritrana Award ini adalah menerima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri, dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto pada tahun 2018 akhir.

Selain itu Indrawati Nasution juga mengungkapkan untuk Kategori Perusahaan Besar diraih oleh PT Bank Cetral Asia, Tbk, PT Chevron Pacific Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah dan untuk Kategori Perusahaan Menengah diraih oleh PT Nippon Indosari Corporindo, Tbk. PT Aneka Tambang UPN Gebe, dan PT Multijasa Camera yang pemenang dari kedua kategori ini akan menerima hadiah berupa piala serupa ditambah dengan logam mulia.

“Pemerintah Provinsi berharap adanya penghargaan ini dapat membangun semangat para pemimpin daerah dan perusahaan untuk dapat menjamin warga dan seluruh pekerja di daerahnya masing-masing untuk mendapatkan perlindungan, khususnya perlindungan paripurna dari BPJS Ketenagakerjaan”ucap Indrawati menutup sambutannya. (Diskominfo Kampar/Humas)

Related posts

Pemkab Kampar Dukung Pelaku Usaha Mikro dan Kecil, Sekda Kampar Sampaikan Kiat UMKM Sukses.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gotong Royong Bersama Masyarakat Skouw

Supardi

Bupati Kampar Buka Bimtek Penyelenggaraan Pilkades Serentak Bergelombang Tahun 2021.

Supardi

Besok, DWP UP Diskominfo Kampar  Akan Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng bagi PNS dan Honorer Khusus Kaum Laki Laki

Supardi

[21/2 12.39] Bang Pardy: Kemanunggalan Satgas Yonif 132/BS Dengan Masyrakat Kp.Wembi.

Supardi

Bupati Kampar : Buat Perencanaan yang Masuk Akal

Supardi