Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pariwisata Pembangunan Pemda Pendidikan

Bupati Kampar; Kampar Art telah Angkat Seni Budaya Daerah.

Bangkinang Kota ; melalui ajang Kampar Art Festival telah mengenalkan seni Budaya daerah Riau Khususnya Kabupaten Kampar yang sangat kaya dan beragam. Melalui kegiatan ini telah mengangkat dan mengenalkan seni budaya yang semakin terlupakan akibat perkembangan zaman.

Oleh sebab itu salah satu cara untuk melestarikan dan mengenal kembali seni budaya adalah melalui Festival.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Administrasi Setda Kampar Syamsul Bahri pada acara penutupan Kampar Art Festival yang diadakan di Taman Kota Bangkinang pada hari Jum’at, 19/07.

Inilah wadah bagi pelaku dan peduli seni budaya dalam mengembangkan seni dan budaya kampar, dengan adanya kegiatan salah satu upaya untuk mengenalkan Budaya Kampar” Kata Asisten III Setda Kampar.

Ditambahkan oleh Syamsul Bahri bahwa kegiatan ini telah menjadi inspirasi bagi anak muda Kampar dan Riau, dengan semoga seni Budaya Kampar dan Riau dapat diangkat dan di kenal” Kata Syamsul Bahri.

Kami mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi terhadap pelaksanaan Kampar Art Festival 2019 ini, terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada panitia yang telah menaja acara ini hingga sukses seperti ini” Kata Syamsul Bahri.

Sementara itu Ketua Panitia Kampar Art Festival yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Zaenal Abidin menyampaikan bahwa Pelaksanaan dimulai 17 s/d 19 Juli 2019, dalam acara diisi seni dan budaya dari Kabupaten kota se-Riau dan Provinsi Kepri, dan Kecamatan se Kabupaten Kampar juga digelar pameran budaya, Bazaar Kuliner khas Kampar” Tambah Zainal Abidin.

Kegiatan ini dalam rangka dalam memberikan hiburan bagi masyarakat serta mendukung pelaksanaan Kampar International Dragon Boat yang digelar di PLTA koto panjang yang diikuti oleh 11 negara.

Juga yang tak kalah penting adalah dalam rangka menggali dan nilai-nilai seni dan budaya Kampar, inilah kesempatan untuk menggali yang selama ini belum digali secara maksimal” Kata Zaenal Abidin.

Dari pantauan selama pelaksanaan sangat mendapat antusias dari masyarakat, ini terlihat setiap malam diramaikan oleh masyarakat Kota Bangkinang” Tambahnya lagi.(Diskominfo Kampar)

Related posts

102 Desa di Kampar Akan Lakukan Pilkades Serentak Tahun 2021

Supardi

Bupati Kampar Ikuti Apel Hari Jadi Damkar Dan Penyelamatan ke-102 tingkat Nasional Secara Virtual

kominfo

Plt. Bupati Kampar Apresiasi Polisi dalam jaga Keamanan Kampar

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Menyapa Masyarakat Kp.Kwimi.

Supardi

TP-PKK Kabupaten Kampar Gelar Lomba Cipta Menu B2SA, Tapung Hilir Raih Peringkat Pertama

Supardi

Tour De Muara Takus, Kapolda Riau Serahkan Sembako Ke Masyarakat

Supardi