Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tapung berpotensi jadi Produksi Songket Kampar
BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Tapung

Tapung berpotensi jadi Produksi Songket Kampar

Pagaruyung, Tapung ; Kampar memiliki berbagai kerajinan yang dapat ditonjolkan dan menjadi ikon Kabupaten Kampar, Kampar sebagai salah satu Kabupaten yang banyak menghasilkan produk lokal yang dapat dijadikan sebagai ikon daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (TP PKK) Kabupaten Kampar Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil Ketua Juli Mastuti saat mengunjungi Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung pada hari Sabtu, 16/03.

Ini hendaknya terus kita pertahankan sebagai ciri khas desa dan kecamatan maupun ikon daerah’ Kata Juli Mastuti yang didampingi pengurus harian PKK Kabupaten serta dihadiri oleh TP PKK Kecamatan Tapung dan Desa Pagaruyung.

PKK memiliki komitmen untuk membina para pengrajin Songket di Tapung ini, kita siap bersinergi dengan instansi terkait” Kata Juli Mastuti.

Kunjungan kerja PKK ke Desa-desa ini dalam rangka untuk menjalin silaturrahmi dengan PKK yang ada di desa dan kecamatan, dengan demikian kita tahu akan potensi setiap daerah” Tambahnya lagi.

“Alhamdulillah kami sangat senang mendengar kabar desa pagaruyung mempunyai pekerjaan selain dari pekerjaan sebagai rumah tangga juga mempunyai pekerjaan seperti membuat tenun. keripik nenas juga dodol” Kata Juli Mastuti bangga.

“Teruskan kerjainan ini, jangan sampai berhenti di tengah jalan mari kita bersinergi dengan instansi terkait pembinaan termasuk pemasarannya” tambahnya lagi

Dan saat ini juga kami dari tp pkk kabuapten memberikan sedikit bantuan bibit matoa dan jeruk masin untuk desa pagaruyung semoga bantuan ini sangat bermanfaat.

Semnetara itu Kades Pagaruyung Sahidun di desa ini yang sangat mejonjol yaitu Tenun songket. Keripik nenas dan Dodol nenas desa pagaruyung minta kepada ibuk ketua PKK bisa membantu penjualan dan pemasaran keluar atau mempromosikan ke daerah daerah lain sehinga menambah penghasilan keluarga” Pintanya

Selepas kunjungan ke Pagaruyung Kegiatan Kunker dilanjutkan ke Desa Air Terbit yang disambut oleh kepala desa Kusni Wibowo dan PKK desa Air Terbit Kecamatan Tapung, di kedua desa ini TP PKK menyerahkan sebanyak 50 batang bibit jeruk dan matoa masing-masing desa yang dapat di jadikan usaha PKK desa.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar ; Tingkatkan Raihan Prestasi ditahun 2020

Supardi

Hut RI ke-77, Sebanyak 1.302 Warga Binaan Lapas Kelas IIa Bangkinang Terima Remisi

Supardi

Ketua TP PKK Hadiri Rakor Kependudukan dan Keluarga Berencana Tahun 2019

Supardi

Jelang Pilpres dan Pilleg 2019, Plt. Bupati Kampar Himbau Ciptakan Kondisi yang aman dan Kondusif.

Supardi

Selamat Kembali Ke Tanah Air, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto bersama 448 Jemaah Kampar.

Supardi

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Kampar Akan Dirikan Mal Pelayanan Publik.

Supardi