Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN

Fraksi DPRD Kampar Apresiasi Pembangunan di 9 Desa Terislir

Bangkinangb Kota : salah satu keberhasilan Bupati Kampar yang sangat dirasakan oleh masyarakat adalah pembangunan jalan Interpretasi atau jalan penghubung di 9 Desa Kecamatan Kampar kiri hulu, yang hanya menggunaklan jalur sungai sebagi penghubung dan jalur tranpotasi masyarakat, yang sanagt tergantung terhadap kondisi alam, jika banjir datang maka masyarakat tidak bisa keluar karena air yang sangat deras dan kencang ditambah batu gunung yang ada di kiri kamnan, sementara diwaktu kemarau air sungai sangat dangkal dan tidak bisa dilewati oleh Piau (Sampan), penderitaan ini sudah sangat lama dirasakan oleh masyarakat di sepanjang sungai Subayang khusunya 9 desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Setelah 72 tahun Indonesia merdeka masyarakat belum juga dapat menikmati pembangunan, maka Berkat perjuangan Bupati Kampar H. Azis Zaenal maka Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menyetujui pembangunan jalan Intepretasi yang dapat menghubungkan 9 desa tersebut.

Demikian disampaiakan oleh Fraksi Demokrat dengan Juru Bicara Syarifuddin Subayang yang juga merupakan Putra Asli dari Kampar kiri Hulu, pada Rapat Paripurna penyampaian pandangan Fraksi terhadap APBD Kabupaten Kampar yang diadakan di Gedung DPRD Kampar di Jalan Lingkar Bangkinang Kota pada hari Selasa, 25/9.

Dikatakan Arief Subayang sapan akrabnya selain keberhasilan yang diraih oleh Pemkab Kampar namum kami memandang pembukaan jalan ini adalah yang sanagt dirasalkan oleh masyarakat, betapa tidak mereka yang tinggal di Sembilan desa tersebut belum merasakan kemerdekaan seperti desa-desa lainnya, karena mereka hidup dengan alam tanpa adanya pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan, dan ini disebabkan oleh belum diizinkannya oleh Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan RI karena masuk dalam hutan lindung rimbang baling” Kata Syarifuddin.

Alhamdulillah berkat perjuangan gigih Bupati Kampar dalam meyakinkan Kementerian Linglungan Hidup dan Kehutanan dapat dibuka jalan interpretasi di 9 Desa tersebut” Kata Arief lagi.

Oleh sebab itu kami atas nama Fraksi Demokrat DPRD Kampar menyampaikan Epresiasi Kepada Bupati Kampar dan OPD yang telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kampar Kiri Hulu, sehingga akses negeri yang selama ini terisolir dapat merasakan pembangunan dan dapat menikamati jalur darat yang sudah sangat didamkan” Tutup arief.

Selain penyampaian dari Fraksi Demokrat frkasi-fraksi di DPRD Kampar juga menyampaikan hal yang sama terhadap keberhasilan yang telah diraih oleh Bupati Kampar, namun ada juga yang menyampaian beberapa catatan yang harus dilakukan oleh Pemkab Kampar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perlu peningkatan pada tahun-tahun berikutnya, dan ini dapat kita lakuka secara bertahap yang disesuaikan dengan ketersedian dana di APBD Kampar. (diskominfo Kampar)

Related posts

Diskominfo : Lahirkan Generasi Milenial yang beretika dan Inovatif Dengan Internet Sehat

Supardi

Pemkab Kampar dan PPIIG UNRI Uji Petik DI Tambang dan Sasapan II.

Supardi

Kemas Publikasi dan Expose Kegiatan Daerah Lebih Maksimal , Diskominfo Kampar Lakukan Kunker Ke Diskominfo Kota Bukit Tinggi

Supardi

Pj Bupati Kampar Melayat ke Kediaman Almh. Hj. Rohani Binti H. Muhammad Khatib di Air Tiris

Supardi

Pemkab Kampar Terima Kunjungan Study Komparatif Tim Konflik Sosial kota Padang Panjang.

Supardi

Sambut Idul Fitri, Bupati Kampar Lepas Pawai Takbir

Supardi