Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Olahraga

Wabup Buka Rapat Kerja KONI Tahun 2018.

Bangkinang Kota – Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Ketua KONI Kampar Abdul Gafar beserta seluruh pengurus dan dihadiri peserta dari 26 Cabang Olahraga, Rapat Anggota KONI Kabupaten Kampar tahun 2018 dengan tema kita tingkatkan fungsi kelembagaan organisasi olahraga untuk terwujudnya peningkatan Prestasi Atlit Kabupaten Kampar yang diselenggarakan di aula Kantor KONI. Kamis(30/8).

Sebelumnya Kabupaten Kampar hanya memiliki 22 Cabang Olahraga dan ditahun ini terdapat penambahan 4 Cabor sehingga kedepannya KONI Kampar akan melakukan pembinaan terhadap 26 Cabor.
Rapat Anggota ini sebagai evaluasiĀ  program dan kinerja KONI tahun 2017 serta merencanakan program dan kegiatan KONI tahun 2018 guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kampar.
Pengurus KONI Kabupaten Kampar sebanyak 57 orang, pengurus Cabor 44 orang, koordinator olahraga kecamatan 21 orang dan peninjau yang terdiri dari Dewan Penyantun, Dewan Penasehat dan 4 Cabor baru calon anggota KONI Kampar secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kampar yang diadakan di Aula KONI Kampar pada hari Kamis. 30/8.
“Pencapaian pada Porprov IX kemarin harus dapat kita tingkatkan melalui pembinaan dan pelatihan yang ketat sehingga kita dapat meraih juara umum pada Porprov X tahun 2021 yang akan datang” ungkap Catur
Sehingga atlet – atlet dari kabupaten Kampar dapat mengikuti setiap event olahraga yang diselenggarakan di manapun baik secara Lokal, Regional maupun Nasional dan Tingkat Internasional.
SEmentara itu Ketua KONI Kampar Ghafar Usman mengatakan Bahw aRapat ini merupakan Rapat yang diadakan Tahunan di KONI Kampar, dan dengan pertemuan ini kita akan merumuskan tehadap kemajuan dan capaian dalam pembinaan Cabor maupun Terhadap Prestasi Atlit.
“Rangking kita di posisi kedua yang lalu pada Porprov IX akan sulit kita pertahankan tanpa konsep pembinaan yang jelas, persiapan ini sangat penting untuk pencapaian pada Porprov X tahun 2021 mendatang” ungkap Gafar
Sementrara itu Ketua KONI Riau Emrizal Pakis mengatakan Apresiasi yang tinggi terhadap KONI Kampar yang telah menggagas Rapat ini, dan ini menjadi contoh bagi Kabupaten lain.
“Rapat anggota KONI kabupaten Kampar ini merupakan yang pertama kali dari seluruh kabupaten kota di provinsi Riau. dan kedepan kita akan mendiriakn pusat pembinaan dan Pelatihan Atlit Daerah untuk melahirkan Atlit-atlit yang handal.
“PPLD yang direncanakan di kabupaten Kampar sangat kami sambut baik, setiap Cabor yang terdaftar kedepannya harus tertib dalam administrasi dan pembinaan” ungkap Emrizal
Prestasi yang saat ini ditorehkan oleh atlet Riau diantaranya 1 Emas dari Kancil Hadid berasal dari Kampar kiri turut menyumbang emas, 2 perak dan 1 perunggu yang disumbangkan dari Atlet Provinsi Riau untuk Asian Games.
Melalui rapat anggota ini semoga KONI dapat merumuskan peningkatan Prestasi olahraga di Kabupaten Kampar kedepannya.
Sementrar itu Ketua Pnitia Pelaksana menyampaikan Rusdi mengatakan bahwa ini merupakan amanat AD/ART akan melibatkan seluruh pengurus KONI Kampar, serta pengurus Cabang Olahraga, diadakan selam 1 hari di KONI Kampar (DiskominfoKampar/DAT)

Related posts

Ketua K3S Kampar Buka Bimbingan Sosial Sekaligus Serahkan Bantuan UEP Kepada Orsos Kampar.

Supardi

Pj. Bupati Kampar Buka Rekonsiliasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kampar Tahun 2022.

Supardi

Komunitas Pelestarian Lingkungan Singgahi Kota Bangkinang

Supardi

Dilantik Ketua Umum DPP ADKI,  Pj Bupati Kampar Resmi Jabat Ketua DPD ADKI Riau Periode 2022 -2025.

Supardi

Kunjungan ke Rumah Kreatif Bonca Umbai, Ketua Dekranasda Kampar juga Serahkan Bantuan Sembako.

Supardi

Hari Kedua, Lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an dan Tilawah Masih Babak Penyisihan diikuti 22 peserta

harkur admin