Pemerintah Kabupaten Kampar
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN

Sekda Kampar Laksanakan Sholat Idul Adha di Markaz Islamy

Bangkinang Kota – Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1439 H bertempat di Masjid Al-Iksan Markaz Islamy Bangkinang Kabupaten Kampar, rabu pagi (22/8/18).

Dalam sambutannya Dt Yusri sebelum melaksanakan sholat mengucapkan Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin kepada semua jemaah yang mengikuti sholat hari raya idul adha di Masjid Masjid Al-Iksan maupun kepada masyarakat Kabupaten Kampar.

Dikatakan oleh Yusri bahwa, tepatnya hari ini Jemaah Haji Indonesia khusus nya Jemaah Haji Kabupaten Kampar sudah berada di Arafah yang nantinya mereka disana akan melakukan melontar jumrah.

“Semoga Jemaah Haji kita ini berada dalam keadaan sehat wal afiat,bisa menjalankan ibadah dan ruikun haji secara sempurna dan pulang ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat,” harap Yusri.

Selain itu dikatakan, bahwa hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut dengan raya qurban. DImana untuk tahun ini Pemda Kampar telah memberikan hewan qurban sebanyak 32 ekor kerbau dan sapi kepada Markas Islamy untuk didistribusikan keseluruh maysrakat Kampar dipedesaan yang membutuhkan.

Semoga apa yang dilakukan Pemda Kampar melalui sesiap OPD menjadi amal ibadah dan kedepan terus terlaksana hal ini. Sebab tidak semua daerah di Kampar yang bisa melaksanakan qurban atau menikmati hewan qurman.

Makanya tahun ini pemda kampar mengumpulkan setiap OPD dalam ikut sumbangsih sekaligus melaksanakan amal ibadah dengan memberikan hewan qurban kepada masyarakat melalui markas Islami.

Adapun yang bertindak sebagai Imam pada pelaksanaan sholat idul adha di Al Iksan tersebut adalah Taufik Akbar dan Khatib Fikri Mahmud, Lc.MA yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Bertemu Mendagri, Bupati Kampar Usulkan Penambahan Mobil Damkar

Supardi

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Kapolda Riau Apresiasi Bupati Kampar dalam penanganan Covid-19

Supardi

Bupati Tinjau Rencana Lokasi Isolasi di Taman Rekreasi Stanum.

Supardi

Susun Program Kerja, FAMKR Gelar Raker I.

Supardi

Pemkab Kampar Kembali Serahkan Bantuan Bedah rumah dan PSU Bagi Masyarakat.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Serta Puskesmas Arso Gelar Pelayanan Kesehatan.

Supardi